Inter Milan Vs Bologna, Nerazzurri Dipermalukan di Kandang Sendiri

Kompas.com - 04/02/2019, 03:36 WIB
Radja Nainggolan mencoba melepaskan diri dari kawalan Erick Pulgar pada pertandingan Inter Milan vs Bologna di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan Liga Italia, 3 Februari 2019. AFP/MIGUEL MEDINA Radja Nainggolan mencoba melepaskan diri dari kawalan Erick Pulgar pada pertandingan Inter Milan vs Bologna di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan Liga Italia, 3 Februari 2019.

KOMPAS.com - Inter Milan takluk 0-1 pada laga versus Bologna dalam pertandingan pekan ke-22 Serie A - kasta teratas Liga Italia - yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (3/2/2019) atau Senin dini hari WIB. 

Kekalahan tersebut membuat Inter memperpanjang tren buruk dengan gagal menang dalam tiga laga terakhir Serie A. Pada dua laga sebelumnya, anak asuh Luciano Spalletti ditahan imbang Sassuolo pada pekan ke-20, dan kalah 0-1 dari Torino pada pekan ke-21.

Dengan hasil tersebut, Inter semakin tertinggal dari Napoli. Tim berjulukan I Nerazzurri itu masih berada di peringkat ketiga dengan raihan 40 poin, berselisih 11 angka dari Napoli yang kini ada di peringkat kedua.

Secara keseluruhan, Inter Milan kalah tiga kali beruntun. Tengah pekan lalu, mereka tersisih dari Piala Italia seusai kalah adu penalti dari Lazio. 

Baca juga: Dikritik Fan Inter Milan, Ivan Perisic Justru Berterima Kasih

Pada laga melawan Bologna, Inter sebenarnya tampil dominan sejak babak pertama.

Namun, Bologna yang kalah dalam penguasaan bola justru dapat mencuri gol melalui tandukan Federico Santander pada menit ke-32.

Tertinggal satu gol membuat pemain Inter tersentak. Mauro Icardi sempat mendapat peluang pada menit ke-42.

Namun, Icardi gagal menaklukan kiper Bologna, Lukasz Skorupski saat sudah berhadapan satu lawan satu. Skor 0-1 untuk Bologna bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter kembali menekan. Namun peluang-peluang yang didapat tak kunjung membuahkan gol.

Jelang penghujung laga, Andrea Ranocchia sempat melepas tendangan voli dari dalam kotak penalti pada menit ke-87. Hanya, tendangannya masih bisa ditepis Skorupski.

Tak lama berselang Inter kembali mendapat peluang melalui Lautaro Martinez. Menerima umpan dari Icardi, Martinez menembak mendatar tetapi melebar ke sebelah kiri gawang lawan.

Skor 1-0 untuk Bologna pun bertahan hingga laga usai.


Susunan pemain Inter vs Bologna: 

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 21-Cedric Soares (13-Andrea Ranocchia 79'), 6-Stefan de Vrij, 37-Milan Skriniar, 29-Dalbert Henrique; 8-Matias Vecino, 77-Marcelo Brozovic; 87-Antonio Candreva (10-Lautaro Martinez 46'), 14-Radja Nainggolan (15-Joao Mario 68'), 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi.

Pelatih: Luciano Spalletti

Bologna: 28-Lukasz Skorupski; 15-Ibrahima M'baye, 23-Danilo, 4-Lyanco (3-Giancarlo Gonzalez 49'), 35-Mitchell Dijks; 16-Andrea Poli, 5- Erick Pulgar, 21-Roberto Soriano; 7-Ricardo Orsolini, 9-Federico Santander (22-Mattia Destro 87'), 24-Rodrigo Palacio (11-Ladislav Krejci 74').

Pelatih: Sinisa Mihaljovic

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X