Barcelona Terancam Tampil Tanpa Lionel Messi Saat Lawan Real Madrid

Kompas.com - 03/02/2019, 19:54 WIB
Lionel Messi merayakan golnya pada pertandingan Barcelona vs Valencia di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 2 Februari 2019. AFP/LLUIS GENELionel Messi merayakan golnya pada pertandingan Barcelona vs Valencia di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 2 Februari 2019.

KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan menderita cedera paha kanan seusai laga melawan Valencia pada pekan ke-22 Liga Spanyol, Sabtu (2/2/2019).

Kabar ini tentunya tidak baik bagi Barcelona karena akan menghadapi Real Madrid di semifinal pertama Copa del Rey, Rabu (6/2/2019).

Meski begitu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yakin cedera Messi tidak serius.

"Saya tidak tahu persis kondisinya, bisa jadi sedikit rasa tidak nyaman. Kami akan menunggu untuk melihat apa yang dikatakan oleh dokter, kemudian mengevaluasi hasilnya berdasarkan hal itu," kata Valverde dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Saya berharap dia tidak mengalami cedera yang serius, tetapi saya tidak bisa mengungkapkan apa pun saat ini," ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Baca Juga : Sudah 6 Tahun Ketajaman Lionel Messi di Barcelona Tak Sekonsisten Ini

Baca juga: Lionel Messi Cetak 50 Gol Penalti, Masih Kalah dari Cristiano Ronaldo

Menilik statistik dalam delapan laga terakhir, Barcelona pantas khawatir dan harus memastikan Messi bisa tampil saat melawan Real Madrid.

Pasalnya, Barcelona masih sangat bergantung kepada Lionel Messi. Laga melawan Valencia menjadi buktinya.

Barcelona yang sempat tertinggal 0-2 diselamatkan Messi sehingga bisa meraih satu poin.

Total, Messi mencetak delapan gol dan empat assist dalam delapan laga terakhir, termasuk dua ke gawang Valencia. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X