Ancelotti Benarkan Marek Hamsik Ingin Pindah ke Liga China

Kompas.com - 03/02/2019, 17:20 WIB
Gelandang Napoli asal Slovakia, Marek Hamsik, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A, di Stadion San Paolo, Sabtu (23/12/2017).AFP/CARLO HERMANN Gelandang Napoli asal Slovakia, Marek Hamsik, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A, di Stadion San Paolo, Sabtu (23/12/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, membenarkan Marek Hamsik ingin meninggalkan klub untuk bergabung dengan salah satu tim Liga Super China.

Menurut Ancelotti, transfer ini kemungkinan akan segera rampung sebelum bursa transfer Liga China ditutup pada 28 Februari mendatang.

"Hamsik? Iya, saat ini sedang ada negosiasi. Mari kita tunggu keputusan kami dan pemain," kata Ancelotti dikutip dari situs web Calciomercato, Minggu (3/2/2019).

"Pembicaraan sedang berlangsung dan Hamsik memang ingin ke China. Namun, saya tidak bisa berbicara banyak tentang itu. Saya bukan pemegang keputusan di sini," ujar Anclotti menambahkan.

Baca juga: Tepuk Tangan Jadi Tanda Restu Napoli untuk Kepergian Si Kapten Mohawk

Lebih lanjut, Ancelotti mengaku tidak bisa membendung keinginan Hamsik untuk pergi. Ancelotti sangat menghormati keputusan Hamsik, terlebih statusnya sebagai legenda Napoli.

"Napoli sangat menghormati Hamsik karena dia adalah salah satu bagian penting dari sejarah klub. Jika dia ingin mencoba sesuatu yang baru, kami harus membuatnya senang dengan keputusan itu," ujar mantan pelatih AC Milan ini.

Baca juga: Juventus Siap Gelontorkan Dana demi Rekan Cristiano Ronaldo Ini

Pada musim ini, Hamsik sudah tampil sebanyak 18 kali di Liga Italia dan Liga Champions dengan torehan satu gol dan satu assist.

Dalian Yifang dikabarkan menjadi tim yang tertarik menggunakan jasa Marek Hamsik. Dalian Yifang siap mengeluarkan uang sebesar 20 juta euro atau setara Rp 319 miliar dengan kontrak tiga tahun untuk Hamsik.




Close Ads X