Hasil Liga Jerman, Kalah, Bayern Muenchen Gagal Teruskan Tren Positif

Kompas.com - 03/02/2019, 06:09 WIB
Serge Gnabry dan Alphonso Davies tampak lesu seusai laga Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen dalam lanjutan Liga Jerman, 2 Februari 2019. AFP/PATRIK STOLLARZSerge Gnabry dan Alphonso Davies tampak lesu seusai laga Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen dalam lanjutan Liga Jerman, 2 Februari 2019.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen pada pekan ke-20 Liga Jerman di Stadion Bay Arena, Sabtu (2/2/2019).

Tujuh kemenangan beruntun yang diraih sebelumnya membuat Robert Lewandowski dkk datang dengan kepala tegak. Tiga poin seakan sudah dekat saat Muenchen unggul pada babak pertama.

Sundulan Leon Goretzka pada menit ke-41 membawa anak asuh Niko Kovac berada di atas angin. Keunggulan 0-1 bagi tim tamu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga : Modal Rp1,6 Triliun, Man Utd Siap Pulangkan Anak Hilang Inggris dari Borussia Dortmund

Namun, arah angin berubah menjadi keuntungan bagi Bayer Leverkusen pada babak kedua. Giliran mereka yang menghajar Muenchen dengan tiga gol tanpa balas.

Leverkusen menyamakan kedudukan berkat tendangan bebas cantik nan akurat dari Leon Bailey pada menit ke-53.

Leverkusen tidak puas dengan hanya sekadar membuat tren kemenangan Muenchen berhenti lewat hasil seri.

Mereka semakin membenamkan Muenchen dalam kekalahan dengan tambahan dua gol dari sontekan Kevin Volland (63') dan Lucas Alario (87').

Bayern Muenchen tidak dapat membalas hingga wasit meniup peluit panjang. Tren positif yang mereka jaga harus berakhir dengan hasil buruk malam ini.

Kekalahan tersebut juga membuat Muenchen gagal memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen, Dortmund, yang pada pertandingan lainnya 'hanya' meraih hasil imbang.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X