Juventus Vs Parma, Rekor Baru Ronaldo Gagal Menangkan Bianconeri

Kompas.com - 03/02/2019, 05:42 WIB
Cristiano Ronaldo membawa bola ke titik tengah pertandingan Juventus vs Parma di Stadion Allianz, Turin, dalam lanjutan Serie A , Liga Italia, 2 Februari 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Cristiano Ronaldo membawa bola ke titik tengah pertandingan Juventus vs Parma di Stadion Allianz, Turin, dalam lanjutan Serie A , Liga Italia, 2 Februari 2019.

 

TURIN, KOMPAS.comCristiano Ronaldo mencatatkan rekor baru pada laga Juventus versus Parma pada pekan ke-22 Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Sabtu (2/2/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Laga Juventus versus Parma ini berakhir seri 3-3. Gol Juventus dicetak Cristiano Ronaldo (36', 66'), dan Daniele Rugani (62'). Sementara gol penyama kedudukan Parma dicetak Antonino Barilla (64') dan Gervinho (74', 90+3').

Hasil imbang ini tetap membuat Juventus berada di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 60 poin.

Baca Juga : Daftar Belanja Juventus Musim Depan, Paul Pogba Yang Terdepan

Pada babak pertama, Juventus selaku tuan rumah sempat kesulitan untuk menjebol gawang. Baru pada menit ke-36, Cristiano Ronaldo berhasil menjebol gawang Parma melalui tendangan mendatar.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Pada babak kedua, Daniele Rugani menambah keunggulan bagi Juventus pada menit ke-62 sehingga tuan rumah unggul 2-0.

Namun, dua menit berselang Antonino Barilla memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada setelah memanfaatkan umpan dari Juraj Kucka.

Pada menit ke-66, Cristiano Ronaldo kembali menambah gol bagi Juventus sehingga unggul 3-1 atas Parma.

Gol kedua ini menambah catatan gol Ronaldo di Liga Italia menjadi 17 gol. Catatan itu menyamai prestasi David Trezeguet saat menjalani musim pertamanya di Liga Italia.

Baca juga: Sudah Unggul 11 Poin, Juventus Bisa Juara Liga Italia pada 20 April

Walau sudah tertinggal 3-1, Parma tetap berusaha menggedor pertahanan Juventus. Hingga akhirnya pada menit ke-74, usaha mereka berbuah manis.

Gervinho mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Kucka. Kedudukan berubah menjadi 3-2.

Halaman:



Close Ads X