Setelah 7 Tahun, Juventus Tanpa Trio BBC Saat Jamu Parma

Kompas.com - 02/02/2019, 18:43 WIB
Leonardo Bonucci (kiri), Gianluigi Buffon (tengah), dan Giorgio Chiellini merayakan kemenangan atas AS Roma pada partai Serie A di Juventus Stadium, 5 Oktober 2014.MARCO BERTORELLO/AFP Leonardo Bonucci (kiri), Gianluigi Buffon (tengah), dan Giorgio Chiellini merayakan kemenangan atas AS Roma pada partai Serie A di Juventus Stadium, 5 Oktober 2014.

KOMPAS.com - Juventus tanpa trio BBC (Barzagli, Bonucci dan Chiellini) ketika menjamu Parma dalam lanjutan Serie A di Stadion Allianz, Sabtu (2/2/2019) atau Minggu dini hari WIB. Pasalnya, tiga pemain senior tersebut absen dengan alasan berbeda.

Dengan demikian, ini untuk kali pertama dalam kurun waktu tujuh tahun, Si Nyonya Besar tak bisa menurunkan Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Kali terakhir Juventus tak bisa menurunkan minimal satu dari tiga pemain tersebut pada 11 Maret 2012 ketika ditahan imbang 0-0 oleh Genoa.

Baca Juga: Chiellini Apresiasi Kontribusi Ronaldo untuk Juventus

Itu artinya, Juventus sedang krisis pemain belakang. Pelatih Massimiliano Allegri harus bisa mencari solusi sehingga Juventus bisa keluar dari situasi buruk ini demi ambisi mempertahankan gelar Serie A yang sudah mereka rengkuh dalam tujuh musim terakhir.

Perlu dicatat, sudah enam pertandingan yang dilalui Juventus tanpa komposisi lengkap BBC di starting eleven. Akan tetapi, ini untuk kali pertama tiga pemain tersebut hanya bisa menyaksikan pertandingan dari tribune karena Chiellini dan Barzagli dibekap cedera, sedangkan Bonucci mendapat larangan bermain.

Dalam enam pertandingan ketika trio BBC tak lengkap, Allegri memasang Stephan Lichtsteiner, Martin Caceres (yang diperkirakan akan jadi starter dalam laga melawan Parma), Arturo Vidal sebagai bek tengah darurat dan Paolo De Ceglie untuk menjaga pertahanan.

Kick-off Juventus versus Parma pada pukul 19.30 GMT atau 02.30 WIB. Juventus memimpin klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 59 poin, unggul 11 angka atas Napoli di urutan kedua. Sementara itu, Parma menempati peringkat ke-12 dengan koleksi 28 poin.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X