Kalah 0-1 dari Persik, Persela Tetap Lolos ke babak 16 Besar Piala Indonesia

Kompas.com - 02/02/2019, 17:07 WIB
Piala Indonesia 2018 Abdurrahman NaufalPiala Indonesia 2018

KOMPAS.com - Persela Lamongan sukses melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018 setelah menyingkirkan Persik Kendal dengan agregat 3-2.

Pada leg kedua, Persik Kendal sebenarnya mampu mengalahkan Persela Lamongan 1-0 di Stadion Stadion Utama Kebon Dalem, Sabtu (02/02/2019). Namun, hasil ini tidak bisa membantu Persik karena pada leg pertama kalah 1-3.

Dengan demikian, Persela berhak maju ke babak 16 besar dengan keunggulan 3-2.

Baca juga: Soal Pemain Asing Persela untuk 2019, Aji Santoso Punya Peran Krusial

Pada laga ini, Persela kembali didampingi pelatih kepala Aji Santoso. Pelatih asal Kota Malang itu pada leg pertama harus absen karena sedang berada di Spanyol untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFC Pro.

Persela yang belum mengontrak pemain asing masih mengandalkan sederet pemain muda pada laga kali ini.

Di lini depan, Persela menurunkan trio Wage Aryo, Ghifari Faiz dan Malik Risaldi. Namun, serangan Persela selalu gagal berbuah gol karena buruknya penyelesaian akhir.

Di sisi lain, Persik juga tidak memberikan perlawanan berarti. Serangan tuan rumah selalu terputus ketika memasuki sepertiga pertahanan Persela.

Baca juga: Arif Satria Berambisi Bawa Persela Berprestasi di Piala Indonesia 2018

Persik hanya mampu mencetak gol hiburan pada menit ke-90+2 berkat sontekan Akshay Rismawanto.

Hasil ini membuat Persela menjadi tim kelima dari Liga 1 yang sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar. Mereka mengikuti jejak Persija Jakarta, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan Bali United.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X