Piala Indonesia, RD Ingin Skuad Tira-Persikabo Pertahankan Keunggulan

Kompas.com - 02/02/2019, 12:40 WIB
Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih kepala PS Tira.PS Tira Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih kepala PS Tira.

KOMPAS.com - Pelatih kepala Tira-Persikabo ( TRKABO), Rahmad Darmawan (RD), menginginkan anak didiknya bisa mempertahankan keunggulan atas Semen Padang di babak 32 besar Piala Indonesia.

TRKABO harus menang melawan Semen Padang pada laga leg kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (2/1/2019) malam, agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Seperti diketahui, TRKABO meraih kemenangan tipis 2-1 saat berlaga di markas Semen Padang, pada 25 Januari 2019 lalu.

Meski sudah unggul, RD mengimbau kepada anak didiknya untuk tidak terlena dengan hasil yang sudah berhasil didapat.

"Bagi saya pribadi, tidak masalah apakah nanti hanya seri, meski saya harap pertandingan bisa dimenangi oleh anak-anak. Sebab, bagi saya yang terpenting adalah, bagaimana tim bisa mengamankan hasil untuk bisa lolos ke babak selanjutnya," ujar RD saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (2/1/2019) pagi.

Baca juga: Manda Cingi Ungkap Kunci agar Semen Padang Bisa Kalahkan PS Tira

"Hanya, saya juga akan instruksikan kepada anak-anak supaya tidak hanya fokus dalam bertahan, tapi juga tampil menyerang supaya bisa mengamankan hasil akhir sesuai harapan," ucap dia.

RD juga memastikan, bakal memberi kesempatan bagi dua legiun asing mereka, Loris Arnaud dan Khurzed Beknazarov, untuk unjuk kualitas dalam pertandingan melawan Semen Padang nanti malam.

"Sementara yang sudah dapat izin bermain itu kan baru Loris dan Khurzed, jadi akan kami libatkan dalam pertandingan nanti. Semoga mereka bisa cepat beradaptasi dengan baik dan membawa kontribusi bagus terhadap tim," kata RD.




Close Ads X