Kompas.com - 02/02/2019, 10:20 WIB
Maurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada para pemainnya dalam laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019. AFP/IAN KINGTONMaurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada para pemainnya dalam laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengganti taktik dan cara pendekatan yang dilakukannya walaupun sudah menuai beberapa hasil kurang bagus.

Kekalahan 0-4 dari Bournemouth, Rabu (30/1/2019), adalah hasil terburuk Chelsea di Liga Inggris dalam 22 tahun terakhir.

Taktik Maurizio Sarri dipertanyakan dan hubungannya dengan para pemain pun diduga menjadi semakin tegang. Pemain Chelsea disebut-sebut sudah beberapa kali protes terhadap cara Sarri menggelar latihan tim.

Dia misalnya, memerintahkan tim berlatih pada pagi hari, sedangkan Chelsea menghadapi jadwal pertandingan pada sore hari.

Baca Juga : Ruud Gullit: Chelsea Tak Butuh Striker Seperti Gonzalo Higuain

Formasi 4-3-3 dengan Jorginho sebagai playmaker di lini tengah juga terus dikritik media Inggris.

Akan tetapi, Maurizio Sarri menegaskan dia tidak akan melakukan perubahan terhadap pendekatan yang dilakukannya di Chelsea.

Dia mengambil contoh Juergen Klopp, yang menghadapi periode sulit pada awal masa kepelatihannya di Liverpool, tetapi sekarang bisa membawa The Reds berada di jalur juara.

"Saya ingin mengingat bahwa pada musim pertama Klopp, Liverpool berada di papan tengah (finis di posisi kedelapan pada musim 2015-2016)," kata Sarri seperti dikutip Bolasport.com dari Independent.

"Saya seorang pemimpi, saya ingin memainkan sepak bola saya. Mengapa perlu ada rencana cadangan? Saya ingin melakukan rencana A dengan baik. Saya tidak ingin mengubah sesuatu yang pada saat ini tidak berjalan sempurna. Pertama-tama, saya ingin melihat sepak bola saya dimainkan dengan bagus, baru kemudian kami bisa mengubah sesuatu," ujarnya menjelaskan. (Dwi Widjatmiko)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.