Ini Penyebab Persib Gagal Gunakan Stadion GBLA

Kompas.com - 02/02/2019, 08:25 WIB
PSIS Semarang. Dok. PSISPSIS Semarang.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung gagal menggunakan stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA) sebagai markas untuk menghelat leg kedua babak 32 Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena.

Kondisi stadion yang rusak menyebabkan Persib gagal berkandang di GLBA.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen menjelaskan, GBLA mengalami penurunan permukaan tanah dan terjadi retakan di beberapa bagian bangunan.

"Ya, ini hasil kami ke lapangan bareng sama pihak dari Polrestabes. Memang konstruksi di GBLA terjadi penurunan (tanah). Bisa terlihat dari foto bukti yang kami sampaikan sebelumnya," ujar Iskandar di Mapolrestabes Bandung, seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (1/2/2019).

Baca juga: Piala Indonesia, Persib Vs Persiwa Batal Digelar di GBLA

Dengan alasan keamanan dan keselamatan, Iskandar merekomendasikan agar GBLA tidak dipergunakan dahulu untuk sementara waktu.

"Memang pada saat ada beberapa jalan masuk ke stadion ada penurunan. Sehingga, kalau dipaksakan akan menjadi risiko karena kami penelitiannya baru sehari," kata Iskandar.

Baca juga: Manajemen Persib Minta Esteban Vizcarra Ganti Nomor Punggung

"Jadi, kami butuh pendalaman lebih lama. Kami hanya merekomendasikan mengenai kondisi di lapangan saja," kata dia. 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X