Tak Mau Kembali ke Chelsea, Bakayako Ingin Bertahan di AC Milan

Kompas.com - 02/02/2019, 08:22 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol Suso pada laga versus Real Betis dalam lanjutan Liga Europa di Stadion Benito Villamarin, 8 November 2011. AFP/CRISTINA QUICLER Para pemain AC Milan merayakan gol Suso pada laga versus Real Betis dalam lanjutan Liga Europa di Stadion Benito Villamarin, 8 November 2011.

KOMPAS.com - Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayako, berharap statusnya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea bisa menjadi permanen di awal musim depan.

AC Milan meminjam Bakayako selama semusim dari Chelsea awal musim ini. Menurut laporan, AC Milan bisa membeli Bakayako musim depan dengan mahar 35 juta euro atau setara Rp 560 miliar.

Meski belum semusim bergabung, Bakayako merasa nyaman membela AC Milan hingga tidak punya rencana kembali ke Chelsea.

"Mimpi saya adalah bertahan di AC Milan. Hal itu terus berada di pikiran saya setiap saat. Tapi saya masih punya kontrak di Chelsea," kata Bakayako dikutip dari situs web Four Four Two, Jumat (01/02/2019).

"Direktur AC Milan, Leonardo, menyebut saya bisa dipermanenkan tergantung posisi tim di akhir musim. Saya berharap bisa membawa AC Milan lolos Liga Champions musim depan dan melihat bagaimana perkembangannya," ujar pemain asal Perancis ini menambahkan.

Baca juga: Pergi ke Italia, Antonio Conte Mendekat ke AC Milan dan Inter Milan?

Keyakinan Bakayako untuk bertahan di AC Milan tidak lepas dari sosok pelatih Gennaro Gattuso. Menurut Bakayako, Gattuso adalah pelatih bagus karena mampu menangani pemain yang sedang tidak dalam performa terbaik.

"Untuk saya, Gattuso adalah bos yang baik. Dia telah membantu saya beradaptasi di sini. Di dua atau tiga bulan awal, saat semuanya tidak berjalan dengan baik, saya banyak bicara dengan dia," tutur Bakayako.

"Sekarang kami sudah mengerti satu sama lain dan hubungan kami sempurna. Dia adalah pelatih berbakat yang mencintai para pemainnya," ujar Bakayako menambahkan.

Di AC Milan, Bakayako sudah tampil sebanyak 25 kali di semua kompetisi namun belum mampu mencetak gol.




Close Ads X