Rummenigge Mengaku Penggemar James Rodriguez

Kompas.com - 01/02/2019, 17:22 WIB
Ekspresi gelandang FC Bayern Muenchen, James Rodriguez, usai mencetak gol ke gawnag RB Leipzig pada lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (29/10/2017).AFP/Christof Stache Ekspresi gelandang FC Bayern Muenchen, James Rodriguez, usai mencetak gol ke gawnag RB Leipzig pada lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (29/10/2017).

KOMPAS.com - Chairman Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, memuji James Rodriguez sebagai pemain hebat. Bahkan, legenda sepak bola Jerman ini menyebut dirinya penggemar James.

Pemain berusia 27 tahun ini berstatus pinjaman. Bayern memboyongnya dari Real Madrid pada Juli 2017 dan sesuai perjanjian, mantan pemain AS Monaco ini akan kembali ke Santiago Bernabeu pada Juni 2019.

Baca Juga: Ayah Angkat James Rodriguez Yakin Sang Pemain Kembali ke Real Madrid

Cedera memaksa James kehilangan banyak kesempatan bermain pada musim ini karena dia baru terlibat dalam 13 pertandingan di semua kompetisi. Sejak pulih dari cedera lutut pada Januari 2019, James baru dua kali tampil dari bangku cadangan.

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda Bayern mempertahankan James meskipun klub raksasa Bundesliga ini memiliki opsi untuk membelinya secara permanen pada akhir musim nanti. Namun Rummenigge memberikan sinyal James tetap di Allianz Arena karena dia ingin sang pemain mendapat kesempatan tampil lebih banyak lagi.

"Secara umum, saya pikir dia pemain hebat. Mungkin dia memiliki kaki kiri terbaik di Bundesliga," ujar Rummenigge dikutip dari Four Four Two.

"Dia memperlihatkan spesialisasinya selama paruh kedua musim terakhir Jupp Heynckes. Kami semua ingin melihat James secara reguler di lapangan, tetapi pelatih harus membuat keputusan ini."

"Saya sangat menyukainya. Semua orang di klub tahu kualitasnya. Pada akhirnya, anda harus memutuskan yang terbaik untuk dia dan klub. Saya sangat menyukainya."

Bayern saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 42 poin. Sang juara bertahan tertinggal enam angka dari rival abadinya, Borussia Dortmund, yang berada di puncak.



Close Ads X