Arsenal Datangkan Denis Suarez, Unai Emery Bahagia

Kompas.com - 01/02/2019, 10:58 WIB
Gelandang Barcelona, Denis Suarez, tampak gembira seusai mencetak gol ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga, Minggu (22/1/2017). ANDER GILLENEA/AFP Gelandang Barcelona, Denis Suarez, tampak gembira seusai mencetak gol ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga, Minggu (22/1/2017).

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, merasa bahagia karena timnya berhasil mendapatkan Denis Suarez walau hanya dengan status pemain pinjaman dari Barcelona.

Arsenal resmi mengontrak Denis Suarez dari Barcelona sebagai pemain pinjaman selama enam bulan ke depan pada Deadline Day bursa transfer Januari, Kamis (31/1/2019).

Dalam klausul kontrak, Arsenal juga memiliki opsi memermanenkan Denis Suarez pada akhir masa peminjaman.

Baca Juga : Berita Transfer: RESMI, Denis Suarez ke Arsenal

"Kami sangat bahagia Denis Suarez bergabung. Dia adalah pemain yang sudah kami tahu dengan baik. Saya sudah bekerja dengan dia saat di Sevilla," ujar Unai Emery dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Dia memberi kami kualitas dan opsi di banyak posisi lini serang, jadi dia akan mampu membantu tim," tutur Emery.

Keberhasilan transfer ini seolah menjadi ajang reuni antara Emery dan Denis Suarez.

Pasalnya, Emery pernah mengasuh pemain 25 tahun asal Spanyol tersebut saat dipinjamkan Barcelona ke Sevilla musim 2014-2015.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Arsenal Unggul 2 Poin atas Man United

Pada musim itu, kombinasi Emery-Suarez mampu mengantarkan Sevilla menjuarai Liga Europa.

Di sisi lain, Suarez menyambut masa depannya dengan Tim Meriam London seusai mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekannya di El Barca.

"Anda semua adalah tim yang berisikan orang-orang luar biasa! Terima kasih atas segalanya, sampai jumpa lagi. Semoga berhasil dan Forca Barca," tulis Suarez di akun Twitter-nya. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)




Close Ads X