Resmi, Denis Suarez Bergabung dengan Arsenal

Kompas.com - 31/01/2019, 20:15 WIB
Gelandang Barcelona, Denis Suarez, tampak gembira seusai mencetak gol ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga, Minggu (22/1/2017). ANDER GILLENEA/AFP Gelandang Barcelona, Denis Suarez, tampak gembira seusai mencetak gol ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga, Minggu (22/1/2017).

KOMPAS.com - Arsenal mengumumkan perekrutan pemain Barcelona, Denis Suarez. Pemain berusia 25 tahun ini pun dipastikan akan bereuni dengan Unai Emery yang merupakan manajer The Gunners, julukan Arsenal.

"Akhirnya, pengumuman yang sudah Anda tunggu. Selamat datang ke Arsenal, @DenisSuarez6." Begitu kicauan di akun Twitter Arsenal pada Kamis (31/1/2019) sekitar pukul 19.10 WIB.

Arsenal resmi mengumumkan kedatangan Denis Suarez dari Barcelona pada bursa transfer Januari ini. Sudah sejak awal bursa transfer Januari, Arsenal dikaitkan dengan Denis Suarez.

Rabu (30/1/2019), Barcelona bahkan sudah sempat mengonfirmasi transfer ini di situs mereka. Tetapi, berita itu dihapus karena ternyata detail transfer belum benar-benar selesai. Sekarang semuanya sudah beres dan pemain tersebut resmi merumput di Emirates Stadium.

Denis Suarez sudah sempat bekerja sama dengan Emery. Dia smepat dipinjamkan Barcelona ke Sevilla pada musim 2014-2015 saat klub tersebut dilatih Emery dan memenangi Liga Europa musim tersebut.

Baca Juga: Ivan Perisic Masuk Skuat Inter Milan, Batal ke Arsenal?

"Kami sangat bahagia Denis Suarez bergabung ke sini. Dia pemain yang kami kenal baik dan saya pernah bekerja dengannya di Sevilla. Dia membawa kualitas ke sini dan opsi banyak posisi menyerang yang berbeda. Jadi, dia akan bisa membantu tim," kata Unai Emery seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi Arsenal.

Dilihat dari situs tersebut, Denis Suarez bakal mengenakan kostum nomor 22 di Arsenal. Suarez ke Arsenal dengan status pinjaman dan opsi pembelian permanen pada akhir musim. (Dwi Widijatmiko)




Close Ads X