Liverpool Gagal Menang, Juergen Klopp Salahkan Salju

Kompas.com - 31/01/2019, 16:02 WIB
Juergen Klopp ketika memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFJuergen Klopp ketika memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

KOMPAS.com - Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut, salju yang menyelimuti lapangan di Stadion Anfield menjadi salah satu penyebab kegagalan timnya meraih kemenangan atas Leicester City, Rabu (30/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.

The Reds, julukan Liverpool, hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Leicester City.

Gol cepat yang dicetak Sadio Mane tidak cukup untuk mengamankan kemenangan Liverpool. Sebab, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Harry Maguire pada injury time babak pertama.

Juergen Klopp pun mengeluhkan kondisi cuaca saat pertandingan. Menurutnya, salju membuat bola tidak bisa melaju dengan baik di lapangan.

Baca juga: Liverpool Vs Leicester City, Klopp Kecewa dengan Keputusan Wasit

"Anda lihat bahwa bola tidak benar-benar menggelinding. Jika Anda kemudian menguasai bola sekitar 70 persen hingga 80 persen, itu membuat hidup sungguh tidak nyaman," kata Klopp, seperti dilansir BBC.

"Satu-satunya masalah adalah jika salju tetap ada di lapangan dan itulah masalah yang sesungguhnya," ujar manajer asal Jerman ini melanjutkan.

Petugas sempat membersihkan lapangan dari salju saat jeda pertandingan seusai babak pertama.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Liverpool Unggul 5 Poin atas Man City

Setelah lapangan bersih dari salju, The Reds lalu kembali mencoba membangun serangan. Namun, tim tuan rumah tidak berhasil mencetak gol tambahan di sepanjang babak kedua.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X