Kompas.com - 31/01/2019, 14:30 WIB
Gelandang anyar Persib Bandung, Esteban Vizcarra, saat ditemui di Lapangan Sport Arcamanik Jabar, Kamis (31/1/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGelandang anyar Persib Bandung, Esteban Vizcarra, saat ditemui di Lapangan Sport Arcamanik Jabar, Kamis (31/1/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Perubahan nomor punggung Esteban Vizcarra menjadi perbincangan. Semula, mantan gelandang Sriwijaya FC itu memilih nomor punggung 7 yang sebelumnya dipakai Atep.

Namun, pada laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Vizcarra mengenakan nomor punggung 9. Kondisi itu sontak melahirkan tanda tanya.

Ia mengatakan, perubahan nomor punggung itu atas permintaan manajemen Persib. Situasi itu pun menyiratkan kembalinya Atep yang kontraknya telah resmi berakhir.

Baca juga: Nasib Kunihiro Yamashita di Persib Masih Menggantung

"Itu jadi ramai ya, iya, tetapi mereka juga bicara baik-baik. Enggak tahu, harus tanya sama manajemen, mungkin Atep bisa balik lagi," kata Vizcarra di Lapangan Sport Arcamanik Jabar, Kamis (31/1/2019).

Meski demikian, pemain naturalisasi itu tak keberatan atas permintaan tersebut. Menurut dia, performa di lapangan lebih penting dari sekadar nomor punggung.

"Banyak yang tanya saya juga itu katanya dari atas (manajemen), tetapi untuk saya itu tidak masalah ganti nomor, yang penting main bagus di lapangan, kalau nomor saya tidak masalah," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Restui Persib Gunakan GBLA, Pemkot Bandung Harap Bobotoh Lebih Dewasa

Di luar masalah itu, Vizcarra mengaku hanya ingin fokus untuk mencari bentuk permainan terbaiknya. Dia pun terus berupaya meningkatkan kondisi fisiknya.

"Ya, tetapi masih kurang fisik. Saya, Ezechiel, latihan fisik, waktu kami masuk kerasa sedikit berat," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.