Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Manajemen PSM jika Piala Presiden 2019 Bergulir

Kompas.com - 31/01/2019, 12:10 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wacana bakal digulirkannya Piala Presiden 2019 sebelum kompetisi Liga 1 musim 2019 diputar mendapat sambutan positif dari manajemen PSM Makassar.

Tim Juku Eja sepakat jika semua tim yang akan bertanding di Liga 1 musim 2019 bakal dikumpulkan lebih dulu dalam sebuah turnamen pramusim.

Hanya, dengan dipastikannya PSM dan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia dan akan berlaga di kompetisi Asia 2019, manajemen PSM berharap penyelenggara Piala Presiden dapat menyesuaikan dengan jadwal yang ada.

"Kami tentu sangat antusias menyambut gelaran Piala Presiden bila memang jadi dilakukan. Sebab, kami juga masih butuh banyak pertandingan untuk bisa lebih mematangkan tim jelang berlaga di kompetisi resmi," ujar CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/1/2019).

Baca juga: PSM Makassar Bidik Gelar Juara Piala Indonesia

PSM menjadi salah satu wakil Indonesia di Piala AFC 2019 seusai mereka keluar sebagai runner-up Liga 1 musim lalu.

"Namun, karena PSM dan Persija akan ada jadwal di Piala AFC, kami pasti akan meminta kepada pihak penyelenggara untuk menyesuaikan jadwal atau ada dispensasi bila nantinya jadwal berbarengan," ucap dia.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono sempat mengatakan, ada kemungkinan Piala Presiden 2019 digelar sebagai pemanasan untuk 18 klub Liga 1 sebelum berlaga pada kompetisi sesungguhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com