Kompas.com - 31/01/2019, 12:10 WIB
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (tengah), saat perkenalan penggawa asing anyar PSM. Dok. Munafri ArifuddinCEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (tengah), saat perkenalan penggawa asing anyar PSM.

KOMPAS.com - Wacana bakal digulirkannya Piala Presiden 2019 sebelum kompetisi Liga 1 musim 2019 diputar mendapat sambutan positif dari manajemen PSM Makassar.

Tim Juku Eja sepakat jika semua tim yang akan bertanding di Liga 1 musim 2019 bakal dikumpulkan lebih dulu dalam sebuah turnamen pramusim.

Hanya, dengan dipastikannya PSM dan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia dan akan berlaga di kompetisi Asia 2019, manajemen PSM berharap penyelenggara Piala Presiden dapat menyesuaikan dengan jadwal yang ada.

"Kami tentu sangat antusias menyambut gelaran Piala Presiden bila memang jadi dilakukan. Sebab, kami juga masih butuh banyak pertandingan untuk bisa lebih mematangkan tim jelang berlaga di kompetisi resmi," ujar CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/1/2019).

Baca juga: PSM Makassar Bidik Gelar Juara Piala Indonesia

PSM menjadi salah satu wakil Indonesia di Piala AFC 2019 seusai mereka keluar sebagai runner-up Liga 1 musim lalu.

"Namun, karena PSM dan Persija akan ada jadwal di Piala AFC, kami pasti akan meminta kepada pihak penyelenggara untuk menyesuaikan jadwal atau ada dispensasi bila nantinya jadwal berbarengan," ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono sempat mengatakan, ada kemungkinan Piala Presiden 2019 digelar sebagai pemanasan untuk 18 klub Liga 1 sebelum berlaga pada kompetisi sesungguhnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.