Valverde Harap Coutinho Bisa Kembali ke Performa Terbaik

Kompas.com - 31/01/2019, 10:56 WIB
Philippe Coutinho merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Barcelona vs Sevilla dalam lanjutan Copa del Rey di Stadion Camp Nou, 30 Januari 2019. AFP/LLUIS GENEPhilippe Coutinho merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Barcelona vs Sevilla dalam lanjutan Copa del Rey di Stadion Camp Nou, 30 Januari 2019.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berharap Philippe Coutinho bisa membangkitkan performa terbaiknya setelah berhasil mencetak dua gol pada laga leg kedua perempat final Copa del Rey melawan Sevilla di Stadion Camp Nou, Rabu (30/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga itu, Barcelona berhasil menang telak dengan skor akhir 6-1.

Enam gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Philippe Coutinho (13', 53'), Ivan Rakitic (31'), Sergi Roberto (54'), Luis Suarez (89'), dan Lionel Messi pada pengujung laga. Adapun gol balasan Sevilla dibukukan Guilherma Arana 68').

Baca juga: Hasil Copa del Rey - Lionel Messi Pimpin Barcelona Gebuk Sevilla 6-1

Philippe Coutinho berhasil mencetak dua gol. Salah satunya ialah penalti yang diberikan kepadanya dari Lionel Messi.

Dengan begitu, Ernesto Valverde berharap Coutinho bisa kembali ke performa terbaik.

"Leo Messi sudah memberikannya untuk mengambil penalti dan dia sudah mengambil keputusan dengan baik dan membuat kami unggul 1-0," kata Valverde dilansir dari FourFourTwo.

"Saya harap kesuksesan ini bisa membuatnya kembali percaya diri," ujarnya lagi.

Dengan kemenangan 6-1 ini, Barcelona melaju ke semifinal berkat keunggulan agregat 6-3. Mereka menjadi tim ketiga yang lolos setelah Valencia dan Real Betis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X