Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Leicester City, Klopp Kecewa dengan Keputusan Wasit

Kompas.com - 31/01/2019, 08:11 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merasa kecewa dengan beberapa keputusan yang diambil oleh wasit, Martin Atkinson, pada laga pekan ke-24 Liga Inggris melawan Leicester City di Stadion Anfield, Rabu (30/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Leicester City pada laga tersebut.

Klopp menilai seharusnya Martin Atkinson memberikan penalti kepada Liverpool saat Naby Keita dijatuhkan oleh bek Leicester City di dalam kotak penalti pada menit ke-58.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Liverpool Loyo, Chelsea Hancur Lebur

"Saya pikir itu tidak perlu VAR. Wasit sedang dalam posisi yang bagus, tetapi dia tidak memberikannya," kata Klopp dilansir dari BT Sport.

"Sering sekali saya berdiri di sini beberapa pekan lalu untuk menjawab pertanyaan kenapa kami mendapatkan penalti dan hari ini itu sudah jelas penalti, tetapi kami tidak mendapatkannya," ujarnya.

Klopp juga merasa kecewa karena bek Leicester City, Harry Maguire, tidak mendapatkan kartu merah saat menjatuhkan Sadio Mane.

"Saya tidak tahu kenapa Anda bertanya kepada saya, saya bukan wasit. Namun, seharusnya wasit memberikan kartu merah kepadanya," ujarnya lagi.

"Tak hanya pelanggaran kepada Sadio, tetapi saya yakin pelanggaran kepada Salah juga. Namun, Martin Atkinson mengira itu bukanlah pelanggaran yang harus diganjar kartu merah. Dia pikir itu cukup kartu kuning saja," ucap Klopp.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu menjelaskan bahwa permainan Liverpool tidak terpengaruh dengan apa yang terjadi dengan laga Manchester City.

Baca juga: Runtuhnya Benteng Pertahanan Liverpool di Anfield, Apa Penyebabnya?

Walaupun tidak meraih poin penuh, Klopp menilai itu hasil yang cukup bagus.

"Saya kecewa karena gagal meraih kemenangan, tetapi saya tidak terpengaruh dengan hasil yang diraih Manchester City. Pemain hanya manusia biasa, saya juga. Kami ingin menang, tetapi tidak meraih hasil itu, jadi kami merasa tidak cemerlang," katanya.

"Sejujurnya, itu bukanlah hal yang kami inginkan, tetapi semua masih berjalan dengan baik, Kami tidak berpikir kami bisa melaju dengan lancar di liga dan mengalahkan semua lawan. Kami siap bekerja keras dan di laga yang sulit dan lapangan yang sulit, kami mendapatkan sebuah poin. Tidak sempurna, tetapi cukup bagus," ujarnya.

Hasil seri yang diraih Liverpool pada laga ini tidak mengubah posisi karena mereka masih berada di puncak klasemen dengan torehan 61 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com