Kompas.com - 31/01/2019, 05:13 WIB
Perbedaan ekspresi antara Harry Maguire dan Sadio Mane yang beres mencetak gol pada pertandingan Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 30 Januari 2019. AFP/PAUL ELLISPerbedaan ekspresi antara Harry Maguire dan Sadio Mane yang beres mencetak gol pada pertandingan Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 30 Januari 2019.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Laga Liverpool vs Leicester City pada pekan ke-24 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Anfield, Rabu (30/1/2019) atau Kamis dini hari WIB, berakhir imbang. Meski seri, Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen. 

Laga Liverpool vs Leicester City ini berakhir dengan skor imbang 1-1. The Reds - julukan tuan rumah - sempat unggul melalui gol Sadio Mane pada menit ke-3, tetapi bisa disamakan Harry Maguire membalasnya pada pengujung babak pertama (45'+2). 

Hasil ini membuat Liverpool masih bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 61 poin. Mereka unggul lima angka atas Manchester City yang sehari sebelumnya kalah dari Newcastle United. 

Baca juga: Liga Inggris - Diimbangi Leicester City 1-1, Liverpool +5 di Puncak Klasemen

Pada babak pertama, Liverpool selaku tuan rumah menekan pertahanan Leicester City. Pada menit ke-3, Sadio Mane berhasil membobol gawang yang dijaga Kasper Schmeichel. 

Namun, keunggulan Liverpool hanya bertahan hingga menjelang babak pertama berakhir. Hal itu dikarenakan Harry Maguire berhasil membobol gawang Liverpool pada menit kedua injury time. 

 

Pada babak kedua, Liverpool yang bermain tanpa bek kanan murni berhasil dieksploitasi habis-habisan.

Beberapa kali gawang yang dijaga oleh Alisson Becker ini hampir kebobolan. Namun, berkat kegemilangan pemain bertahan Liverpool, Leicester City tidak bisa menambah keunggulan.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

Liverpool 1-1 Leicester City (Sadio Mane 3'; Hary Maguire 45+2')

Susunan pemain Liverpool vs Leicester City:

Liverpool (4-2-3-1): 13-Alisson Becker; 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson, 5-Georginio Wijnaldum; 14-Jordan Henderson, 8-Naby Keita (20-Adam Lallana 66'); 23-Xherdan Shaqiri (3-Fabinho 67'), 9-Roberto Firmino (15-Daniel Sturridge 82'), 10-Sadio Mane; 11-Mohamed Salah

Pelatih: Juergen Klopp

Leicester (4-2-3-1): 1-Kasper Schmeichel; 6-Jonny Evans, 15-Harry Maguire, 14-Ricardo Pereira, 3-Ben Chilwell; 24-Nampalys Mendy, 25-Wilfred Ndidi; 11-Marc Albrighton, 7-Demarai Gray (20-Shinji Okazaki 84'), 10-James Maddison (38-Hamza Choudhury 75'); 9-Jamie Vardy (8-Kelechi Iheanacho 90')

Pelatih: Claude Puel

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.