Hasil Coppa Italia, Atalanta Menang atas Juventus, AS Roma Kalah 1-7

Kompas.com - 31/01/2019, 04:49 WIB
Marten de Roon dan Federico Bernardeschi mencoba mengejar bola pada pertandingan Atalanta vs Juventus di Stadion tleti Azzurri dItalia dalam laga Coppa Italia, 30 Januari 2019. AFP/MIGUEL MEDINAMarten de Roon dan Federico Bernardeschi mencoba mengejar bola pada pertandingan Atalanta vs Juventus di Stadion tleti Azzurri dItalia dalam laga Coppa Italia, 30 Januari 2019.

KOMPAS.com - Kejutan terjadi pada babak perempat final Coppa Italia, Rabu (30/1/2019) atau Kamis dini hari WIB. Juventus dan AS Roma tersisih dan gagal melangkah ke semifinal.  

Atalanta membuat kejutan di Stadion Atleti Azzuri d’Italia. Pada pertandingan Atalanta vs Juventus tersebut, tuan rumah menang dengan skor 3-0. 

Duvan Zapata menjadi bintang kemenangan tuan rumah dengan mencetak dua gol (39’, 86’). Adapun gol pembuka Atalanta dicetak oleh Timothy Castagne (37’). 

Kekalahan Juventus itu bisa dikatakan mengejutkan karena pelatih Massimiliano Allegri menurunkan tim terbaiknya pada laga ini. Di lini depan, Cristiano Ronaldo disandingkan dengan Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi.  

Baca review selengkapnya: Atalanta vs Juventus, Cristiano Ronaldo dkk Tersisih

Nasib lebih nahas dialami AS Roma. Bertandang ke markas Fiorentina, tim berjulukan Serigala Roma itu kalah dengan skor mencolok, 1-7!

Federico Chiesa menjadi bintang utama pada pertandingan Fiorentina vs AS Roma di Stadion Artemio Franchi. Anak legenda Italia, Enrico Chiesa, itu mencetak tiga dari tujuh gol kemenangan timnya (7’, 18’, 74’).  

Javier Pastore coba mengejar Federico Chiesa pada pertandingan Fiorentina vs AS Roma dalam lanjutan Coppa Italia, 30 Januari 2019.AFP/ISABELLA BONOTTO Javier Pastore coba mengejar Federico Chiesa pada pertandingan Fiorentina vs AS Roma dalam lanjutan Coppa Italia, 30 Januari 2019.

Empat gol Fiorentina dikemas oleh Luis Muriel (33’), Maco Benassi (66’), dan Giovanni Simeone (79’, 89’). Nama terakhir merupakan putra dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. 

Sementara itu, satu gol AS Roma dicetak oleh Aleksandar Kolarov pada menit ke-28. Sejumlah insiden juga terjadi pada laga ini dan dilakukan oleh tim tami yang frustrasi. 

Edin Dzeko mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-71. Dia dianggap berdebat, bahkan ada yang menyebut meludah kepada wasit, sehingga diusir langsung. 

Kekalahan telak ini juga membuat posisi pelatih Roma, Eusebio Di Francesco menjadi tanda tanya. Meski sang pelatih tetap kukuh takkan pergi, isu dia digantikan oleh Antonio Conte atau Paulo Sousa santer beredar. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X