Rezaldi Hehanusa Cedera Jelang Lawatan Persija ke Singapura

Kompas.com - 30/01/2019, 22:06 WIB
Pemain Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa  berebut bola dengan pemain Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018). Persija menang telak dengan skor 4-1.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa berebut bola dengan pemain Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018). Persija menang telak dengan skor 4-1.

KOMPAS.com - Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, dikabarkan mengalami cedera kambuhan di tumit kanannya.

Kabar ini tentunya tidak baik untuk Persija yang akan bertandang ke markas Home United, Stadion Jalan Besar, pada laga penyisihan pertama Liga Champions Asia, Selasa (05/01/2019).

”Ya, Bule (panggilan Rezaldi) cedera lagi, itu cedera kambuhan yang ada di tumitnya,” ucap Manajer Persija, Marsekal Pertama TNI Ardhi Tjahjoko, dikutip dari BolaSport.com.

“Sekarang, dia hanya recovery dulu. Saya juga belum dapat info lebih lanjut dari dokter," tutur Ardhi menambahkan.

Baca Juga: Sebelum Jamu Persija, Home United Kalah 4 Kali dan Kebobolan 15 Gol

Pelatih Persija, Ivan Kolev, harus memutar otak bagaimana menyiasati pola permainannya setelah ditinggal banyak pemain yang absen.

”Sekarang, kami masih terus cari solusi. Kalau ada pemain yang absen, kami akan coba dengan pilar yang kami lainnya,” kata Kolev.

”Saya pikir cukup (penggantinya)," ujarnya menambahkan.

Ivan Kolev pantas pusing karena permasalahan jelang melawan Home United terus membesar. Sebelumnya, Persija dipastikan tidak bisa menurunkan empat pemain anyar yakni Bruno Matos, Jahongir Abdumuminov, Vinicius ‘Neguete’ Lopez dan Ryuji Utomo.

Baca Juga: Pasca-pesta Gol di Piala Indonesia, Ivan Kolev Lakukan Ini ke Persija

Mereka tak bisa dimainkan karena belum mengantongi International Transfers Certificate (ITC).

Beruntung bagi Persija karena Madura United mau meminjamkan Jaimerson Xavier dan Alberto Goncalves. Keduanya dipinjamkan ke Persija hanya untuk kompetisi Liga Champions Asia.

Meski begitu, hingga saat ini pihak Persija belum memberi pernyataan resmi karena pendaftaran terakhir pemain untuk LCA adalah 21 Januari 2019 lalu. (Estu Santoso)




Close Ads X