Kompas.com - 30/01/2019, 21:40 WIB
Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago (kiri) saat berbincang dengan Lucas Silva dan Artur Viera. Dok. Official Barito PuteraPelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago (kiri) saat berbincang dengan Lucas Silva dan Artur Viera.

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Barito Putera bakal diperkuat dua pemain asingnya dalam laga melawan PSS Sleman pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018, Kamis (31/1/2019). Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, optimistis timnya bisa menang dan lolos.

Saat ini Barito Putera dalam kondisi kritis lantaran kalah 1-2 pada leg pertama di Banjarmasin. Dengan demikian, Barito tak ada pilihan selain menang dengan selisih dua gol untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.

"Semoga pertandingan besok tidak ada kendala dan kami bisa meraih hasil yang lebih baik dari leg pertama," ujar Jacksen di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/01/2019)

Baca Juga: Piala Indonesia, PSS Siap Ulang Kesuksesan Saat Jamu Barito Putera

Jacksen menyampaikan, usai hasil minor di kandang sendiri, mereka melakukan evaluasi. Ada beberapa hal yang menjadi cacatan dan sudah dibenahi saat latihan.

"Begitu tiba di sini, kami evaluasi bersama, sempat melihat rekaman video pertandingan, lalu memberi gambaran kepada para pemain. Evaluasi setiap hari kami lakukan dalam latihan," tegasnya.

Ia berharap, apa yang telah dipersiapkan dan direncanakan bisa berjalan dengan baik dalam laga nanti. Dengan demikian, Barito bisa meraih hasil maksimal.

"Kami tahu bukan perkara yang mudah, tetapi dengan atmosfer latihan sehari-hari, kami cukup optimistis bisa dapat hasil yang baik," tandasnya.

Menurutnya, pada leg pertama stok pemain Barito sangat minim. Namun hal itu berbeda dengan leg kedua nanti.

"Besok jelas terjadi perubahan, itu pasti. Kemarin banyak pemain yang duduk di tribune, sehingga besok kemungkinan mereka sudah bisa bermain karena aspek bugar dan masalah administrasi sudah selesai," ungkapnya.

Barito membawa 20 pemain dalam lawatan ini, termasuk pemain anyar. Dua pemain asing yakni Lucas Silva dan Artur Viera juga disertakan dalam skuad.\

"Kayaknya mengenai administrasi (Lucas Silva dan Artur Viera) kalau tidak salah sudah ok, sudah kami bawa. Sebenarnya pada leg pertama mereka sudah ada, cuma karena baru datang mereka belum siap," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X