Piala Indonesia, PSS Siap Ulang Kesuksesan Saat Jamu Barito Putera

Kompas.com - 30/01/2019, 20:03 WIB
Barito Pra vs PSS Sleman Piala Indonesia di Stadion Demang Lehman Martapura pada Rabu (23/1/2019).
TRIBUN BANJARMASIN/RAHMADHANIBarito Pra vs PSS Sleman Piala Indonesia di Stadion Demang Lehman Martapura pada Rabu (23/1/2019).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman akan melakoni laga melawan Barito Putra pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/01/2019). Super Elang Jawa menyatakan siap mengulang kesuksesan pada leg pertama.

"Secara tim kami siap untuk bisa mengulang kesuksesan seperti pada pertandingan kemarin (leg pertama)," ujar pelatih fisik PSS Sleman, Komarudin, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (30/01/2019).

Komarudin menuturkan, PSS belum banyak tambahan pemain. Namun ia yakin dengan semangat dan kerja keras, hasil maksimal bisa diraih, apalagi PSS bermain di kandang.

Baca Juga: Debut Pahit Evan Dimas Bersama Barito Putera, Kalah dari PSS Sleman

"Kami sadar diri bahwa pemain kami belum banyak penambahan. Tetapi kami yakin dengan kekuatan kami, dengan semangat dan dukungan suporter bisa meraih maksimal besok," tegasnya.

Menurutnya, tim pelatih telah mempersiapkan pemain dalam eksekusi tendangan penalti. Sebab tidak menutup kemungkinan terjadi adu penalti untuk menentukan siapa yang lolos ke babak 16 besar.

"Bukan antisipasi, tetapi logikanya kalau ini home-away kan ada kemungkinan adu penalti. Tentu semua pelatih menyiapkan alternatif-alternatif kemungkinan ketika itu terjadi," tandasnya.

Sementara itu pemain PSS, Rangga Muslim mengatakan Barito Putra merupakan tim yang kuat dan berpengalaman di Liga 1.

"Pertandingan besok momentum buat kami untuk bisa belajar dari Barito Putra, tim yang berpengalaman di Liga 1. Pastinya kami siap menghadapi Barito dengan segala kemampuan kami," pungkasnya.

Pada leg pertama, PSS membuat kejutan karena berhasil mengalahkan Barito Putra. Tim berjuluk Super Elang Jawa ini mengalahkan Barito Putra dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X