Kompas.com - 30/01/2019, 19:22 WIB
Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi. Instagram Persela FCManajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Manajemen Persela Lamongan menyambut baik wacana PSSI menggelar Piala Presiden. Ajang ini untuk mengisi kekosongan lantaran Liga 1 2019 baru akan digulirkan pada awal Mei usai Pemilu 2019.

Berbeda dengan Piala Indonesia yang saat ini sudah memasuki babak 32 besar, Piala Presiden hanya menyertakan tim-tim Liga 1. Event ini sebagai pemanasan bagi para kontestan Liga 1 sebelum bertanding dalam kompetisi resmi.

Baca Juga: Piala Presiden Akan Digelar untuk Pemanasan Liga 1 2019

"Kalau memang jadi dilaksanakan, tentu kami akan menyambut baik gelaran Piala Presiden. Kami juga akan mempersiapkan tim sebaik mungkin di mana komposisi pemain seperti yang akan berlaga dalam kompetisi," ujar manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, Selasa (29/1/2019).

"Sebab selain persiapan, kami juga bisa menguji tim yang akan bertanding di Liga 1, dengan lawan yang sama, yang akan kami hadapi dalam kompetisi," ucap dia.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan ada kemungkinan Piala Presiden 2019 digelar sebagai pemanasan untuk 18 klub Liga 1 sebelum berlaga pada kompetisi sesungguhnya.

Bila jadi digelar, ini akan menjadi kali keempat Piala Presiden digelar. Dalam tiga edisi sebelumnya, Persib Bandung, Arema FC dan Persija Jakarta sebagai juara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X