Jangan Salah! Tertulis Piatek Tapi Striker Milan Ini Dipanggil Piontek

Kompas.com - 30/01/2019, 18:22 WIB
Krzysztof Piatek mencetak dua gol kemenangan timnya pada pertandingan AC Milan vs Napoli dalam lanjutan Coppa Italia di San Siro, 29 Januari 2019. TWITTER.com/ACMILAN Krzysztof Piatek mencetak dua gol kemenangan timnya pada pertandingan AC Milan vs Napoli dalam lanjutan Coppa Italia di San Siro, 29 Januari 2019.

KOMPAS.com - Nama Krzysztof Piatek dipastikan akan semakin sering terdengar dan terucap di kalangan pencinta sepak bola setelah penampilan gemilangnya dalam debut sebagai starter AC Milan.

Selasa (29/1/2019) malam waktu Italia atau Rabu dini hari WIB di San Siro, Krzysztof Piatek memborong gol yang membawa AC Milan mengalahkan Napoli pada babak perempat final Coppa Italia.

Baca Juga: VIDEO - Buka Rekening, Gol Pertama Krzysztof Piatek untuk AC Milan

Bisa dipastikan mulai sekarang Krzysztof Piatek akan sering menjadi pilihan pertama pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Tetapi awas, jangan sampai salah menyebut nama striker berusia 23 tahun ini.

Memang nama belakangnya tertulis Piatek, tapi penyebutannya yang benar adalah Piontek. Hal itu diungkapkan legenda sepak bola Polandia, Zbigniew Boniek, yang menonton tayangan laga babak III Coppa Italia antara Genoa dan Lecce pada 11 Agustus 2018.

Saat itu Piatek masih membela Genoa dan dia menjadi pusat pemberitaan gara-gara memborong semua gol Genoa yang mengalahkan Lecce 4-0.

"Rekan-rekan komentator Italia yang terhormat, kemarin saya menonton pertandingan Genoa-Lecce dan kompatriot saya mencetak 4 gol," kata Boniek seperti dikutip Bolasport.com dari Pianetagenoa1893.it.

"Tetapi, mari kita pelajari nama belakangnya. Penyebutannya bukan Piatek, seperti yang kalian bilang, tetapi yang benar pengejaannya adalah Piontek. Piontek lebih enak dan gampang diucapkan, bukan?"

Dalam laga AC Milan kontra Napoli di Coppa Italia, komentator Italia sudah tidak salah lagi mengucapkan nama Piatek. Mereka sudah menyebut Piontek.

Jadi, mulai sekarang, jangan salah sebut. Piontek, bukan Piatek. (Dwi Widijatmiko)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X