Gattuso Nilai AC Milan Bukan Hanya soal Piatek

Kompas.com - 30/01/2019, 16:20 WIB
Krzysztof Piatek mencetak dua gol kemenangan timnya pada pertandingan AC Milan vs Napoli dalam lanjutan Coppa Italia di San Siro, 29 Januari 2019. TWITTER.com/ACMILAN Krzysztof Piatek mencetak dua gol kemenangan timnya pada pertandingan AC Milan vs Napoli dalam lanjutan Coppa Italia di San Siro, 29 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, enggan menyebut Krzysztof Piatek sebagai aktor tunggal di balik kesuksesan timnya lolos ke babak semifinal Coppa Italia.

AC Milan mengunci satu tiket ke babak empat besar Coppa Italia berkat kemenangan 2-0 atas Napoli pada babak perempat final di Stadion San Siro, Selasa (29/1/2019).

Krzysztof Piatek menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah memborong dua gol AC Milan pada pertandingan tersebut.

Namun, bagi Gattuso, tidak hanya Piatek yang sudah memberikan kontribusi maksimal, tetapi juga para pemain AC Milan lainnya.

Baca juga: AC Milan Vs Napoli, Piatek Sebut Aksinya Baru Permulaan

"Piatek menciptakan peluang sendiri untuk gol keduanya. Ia jelas striker yang mematikan bagi pertahanan lawan," ujar Gattuso seperti dilansir BolaSport.com dari Rai Sport.

"Kami senang memiliki Piatek, tetapi para pemain lain juga harus mendapat pujian karena kami bisa menyerang dan bertahan sebagai satu kesatuan," kata Gattuso.

Gattuso sendiri merasa puas karena AC Milan berhasil menaklukkan tim sekuat Napoli.

Ia menilai kualitas terbaik yang ditunjukkan AC Milan pada laga ini adalah kemampuan mereka untuk bertahan.

Pasalnya, Napoli menguasai bola secara dominan dan memaksa AC Milan untuk melindungi benteng pertahanannya.

Kedisplinan pemain AC Milan membuat mereka bisa menutup aliran serangan Napoli untuk menjaga keunggulan dua gol mereka sejak 30 menit pertama pertandingan. (Sri Mulyati)




Close Ads X