Respons Hukuman, Pihak Khabib Nurmagomedov Kecewa atas Hasil Sidang

Kompas.com - 30/01/2019, 12:05 WIB
Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi timbang badan UFC 229 yang digelar pada Jumat (5/10/2018) sore waktu Amerika Serikat.
twitter.com/UFC Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi timbang badan UFC 229 yang digelar pada Jumat (5/10/2018) sore waktu Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Petarung seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, merasa tidak senang atas keputusan dari sidang Komite Atletik Nevada (NSAC).

Khabib divonis hukuman skors selama sembilan bulan pada sidang NSAC yang digelar Selasa (29/1/2019) waktu setempat.

Tak hanya itu, Khabib Nurmagomedov didenda 500.000 dollar AS atau sekitar Rp 7 miliar akibat keributan yang timbul pada laga UFC 229 melawan Conor McGregor awal Oktober 2018.

Sementara itu, Conor McGregor mendapat hukuman yang lebih ringan, yaitu skors selama enam bulan dan denda sebesar 50.000 dollar AS (Rp 700 juta).

Baca Juga : Inilah Hasil Resmi Sidang Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor

Mengenai hasil sidang tersebut, Khabib mengungkapkan kekecewaannya melalui akun Twitter pribadi.

"Selamanya politik," tulis Khabib Nurmagomedov dikutip BolaSport.com dari Twitter-nya.

Sementara itu, manajer Khabib, yakni Ali Abdelaziz, juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak setuju dengan keputusan sidang tersebut.

Ali Abdelaziz menilai NSAC tidak adil lantaran memberikan hukuman yang lebih ringan kepada Conor McGregor.

Baca Juga : Hasil Sidang Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov Jadi Bahan Taruhan

"Saya tak berpikir ini adil, Khabib mendapat denda 500.000 dollar AS dan Conor hanya mendapat 50.000 dollar AS? Saya pikir ini omong kosong," kata Abdelaziz dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Pada laga UFC 229 kala itu, Khabib menang atas Conor McGregor dan berhasil mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringannya.

Namun, Khabib terprovokasi oleh ulah salah satu rekan dari McGregor, yaitu Dillon Danis, yang menyebabkan Khabib melompat dari Octagon dan menyerang Dillon Danis. (Bayu Nur Cahyo)



Close Ads X