Kompas.com - 29/01/2019, 23:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi (berdiri) berfoto dengan para atlet eSport Indonesia di Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (29/1/2019). KEMENPORAMenteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi (berdiri) berfoto dengan para atlet eSport Indonesia di Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi eSports Indonesia (IeSPA) berharap atlet-atlet mereka mampu meraih 4 medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Target itu disampaikan Ketua IeSPA Eddy Lim saat mengunjungi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Eddy menjelaskan, ada 6 nomor eSport yang akan dipertandingkan pada SEA Games 2019, yakni Dota 2, Mobile Legend, Tekken 7, AOV, NBA 2K19, dan Starcraft 2.

Baca juga: Djokovic Masih Berambisi Lewati Jumlah Gelar Grand Slam Federer

"Pada program pelatnas eSport SEA Games, perlu adanya latihan fisik untuk kebugaran dan stamina," kata Eddy yang seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

"Lalu, ada latihan belajar pernapasan yang berguna untuk melatih ketenangan. Kemudian perlu latihan meningkatkan skill permainan melalui try out," ucap dia menambahkan.

Indonesia disebut memiliki peluang besar untuk membawa pulang medali melalui Dota 2 dan Tekken 7. Peluang berikutnya juga datang dari Mobile Legend dan AOV.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi, untuk meraih itu dibutuhkan latihan seperti fisik agar konsentrasi penuh. Untuk itu, targetnya akan ditekankan latihan fisik," ujar Eddy.

Menpora Imam Nahrawi yang hadir dalam pertemuan itu menyambut baik pemaparan dari IeSPA. Imam ingin atlet eSport Indonesia bisa meraih prestasi hingga ke level internasional.

Baca juga: Penolakan Terhadap Atlet Israel Berbuntut Mundurnya Pelatih

"Tujuan lebih besar lagi yaitu menyiapkan atlet menuju prestasi dunia, mengantarkan para atlet ke jenjang level dunia. Wujud kompetisi turnamen dan sebagainya ini penting," kata Imam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Kemenpora

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.