Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

eSport Ditargetkan Raih 4 Medali Emas pada SEA Games 2019

Kompas.com - 29/01/2019, 23:00 WIB
Nugyasa Laksamana,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Kemenpora

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi eSports Indonesia (IeSPA) berharap atlet-atlet mereka mampu meraih 4 medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Target itu disampaikan Ketua IeSPA Eddy Lim saat mengunjungi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Eddy menjelaskan, ada 6 nomor eSport yang akan dipertandingkan pada SEA Games 2019, yakni Dota 2, Mobile Legend, Tekken 7, AOV, NBA 2K19, dan Starcraft 2.

Baca juga: Djokovic Masih Berambisi Lewati Jumlah Gelar Grand Slam Federer

"Pada program pelatnas eSport SEA Games, perlu adanya latihan fisik untuk kebugaran dan stamina," kata Eddy yang seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

"Lalu, ada latihan belajar pernapasan yang berguna untuk melatih ketenangan. Kemudian perlu latihan meningkatkan skill permainan melalui try out," ucap dia menambahkan.

Indonesia disebut memiliki peluang besar untuk membawa pulang medali melalui Dota 2 dan Tekken 7. Peluang berikutnya juga datang dari Mobile Legend dan AOV.

"Jadi, untuk meraih itu dibutuhkan latihan seperti fisik agar konsentrasi penuh. Untuk itu, targetnya akan ditekankan latihan fisik," ujar Eddy.

Menpora Imam Nahrawi yang hadir dalam pertemuan itu menyambut baik pemaparan dari IeSPA. Imam ingin atlet eSport Indonesia bisa meraih prestasi hingga ke level internasional.

Baca juga: Penolakan Terhadap Atlet Israel Berbuntut Mundurnya Pelatih

"Tujuan lebih besar lagi yaitu menyiapkan atlet menuju prestasi dunia, mengantarkan para atlet ke jenjang level dunia. Wujud kompetisi turnamen dan sebagainya ini penting," kata Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kemenpora

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com