Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri Absen, Indra Enggan Cari Pengganti

Kompas.com - 29/01/2019, 19:45 WIB
Pesepak bola Indonesia Egy Maulana Vikri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1.  ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumayPesepak bola Indonesia Egy Maulana Vikri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1.
|

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan tidak akan mengubah rencana permainan saat tampil di Piala AFF U-22 2019, setelah Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri absen pada turnamen tersebut.

Kedua pemain tersebut absen lantaran tidak mendapatkan izin dari klubnya masing-masing. Sementara Egy Maulana Vikri memperkuat Lechia Gdansk (Polandia), Ezra Walian harus membela RKC Waalwijk (Belanda). 

"Pengaruhnya hanya mereka tidak hadir," kata Indra selepas memimpin sesi pemusatan latihan (TC) hari kedua pekan keempat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

"Tidak bakal mengubah skema juga, karena mereka berdua belum ikut latihan," ujar mantan pelatih timnas U-19 itu menegaskan.

Baca juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan bahwa absennya Ezra dan Egy akan membuka kesempatan lebih bagi para pemain yang saat ini mengikuti TC timnas U-22.

"Saya tidak ada masalah, berarti akan ada kesempatan buat pemain-pemain yang lain," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indra juga tidak berencana untuk mencari pengganti Ezra dan Egy dari luar skuat yang saat ini sudah bergabung di TC timnas U-22. "Tidak ada. Ini saja sudah lebih," kata Indra.

Sebelumnya, selain Ezra dan Egy, yang masing-masing bermain di klub Belanda RKC Waalwijk serta klub Polandia Lechia Gdansk, satu nama lain juga belum bergabung dalam TC timnas U-22, yakni Saddil Ramdani.

Baca juga: Wawancara Eksklusif: Joko Driyono, Mau Ngapain di PSSI?

Namun, Indra menyatakan pemain klub Malaysia Pahang FA itu bakal bergabung dengan timnas U-22 pada 2 Februari mendatang.

Timnas U-22 akan berlaga di Piala AFF U-22 di Phnom Penh Kamboja dengan memulai pertandingan pertama penyisihan Grup B melawan Myanmar pada 18 Februari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.