Fabio Quagliarella Berpeluang Kembali Bela Timnas Italia

Kompas.com - 29/01/2019, 18:30 WIB
Alex Sandro mengawal Fabio Quagliarella pada pertandingan Juventus vs Sampdoria di Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Italia, Turin, 29 Desember 2018. AFP/MARCO BERTORELLOAlex Sandro mengawal Fabio Quagliarella pada pertandingan Juventus vs Sampdoria di Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Italia, Turin, 29 Desember 2018.

KOMPAS.com - Striker veteran Sampdoria, Fabio Quagliarella, berpeluang kembali mendapatkan tempat di skuad timnas Italia setelah lebih dari tiga tahun tersisih.

Quagliarella termasuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih timnas Italia,  Roberto Mancini, untuk menjalani tes dan pemusatan latihan di Coverciano pada Senin (4/2/2019) hingga Selasa (5/1/2019). Tes dan pemusatan latihan ini hanya akan diikuti pemain domestik.

Pemain yang akan genap berusia 36 tahun pada Kamis (31/1/2019) ini telah lama tidak membela timnas Italia. Kali terakhir, Quagliarella mendapatkan panggilan dari timnas pada Oktober 2015.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Calciomercato, Roberto Mancini menilai Quagliarella layak diberi kesempatan membela timnas setelah menunjukkan performa hebat di Liga Italia musim ini. Dia tercatat selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan terakhir yang dilakoni Sampdoria.

Quagliarella menyamai rekor sepanjang masa Liga Italia atas nama Gabriel Batistuta dan sekarang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan 16 gol.

Baca juga: Buffon Dibuang Timnas Italia Era Roberto Mancini

Nama Quagliarella dijagokan akan masuk skuad timnas Italia bersama Andrea Conti (AC Milan), Leonardo Spinazzola (Juventus), Stephan El Shaarawy (AS Roma), Roberto Inglese (Parma), dan Giangiacomo Magnani (Sassuolo).

Fabio Quagliarella sendiri sebetulnya tidak terlalu mengharapkan pemanggilan dari timnas Italia. Dia bahkan menyarankan agar Roberto Mancini mengabaikannya.

Baca juga: Bonucci Tak Peduli Dicemooh Suporter Timnas Italia

"Saya melihat beberapa orang bilang Quagliarella masuk timnas Italia, tapi Mancini harus memberikan kepercayaan kepada pemain muda. Kalau tidak, negara ini tidak akan pernah berkembang. Mancini tahu apa yang dilakukannya. Saya hanya perlu bermain bagus untuk Sampdoria," kata eks pemain Juventus, Udinese, dan Napoli ini. (Dwi Widijatmiko)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X