Kompas.com - 29/01/2019, 16:31 WIB
Para pemain tim nasional U-22 Indonesia usai sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPara pemain tim nasional U-22 Indonesia usai sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional U-22 Indonesia batal beruji coba melawan Persebaya Surabaya. Sebagai gantinya, tim nasional U-22 Indonesia akan melawan Arema FC.

Uji coba melawan Arema bakal dilangsungkan di Malang pada 10 Februari, empat hari setelah laga menghadapi Bhayangkara FC di Jakarta.

"Ya betul. Ada perubahan, tanggal 6 Februari melawan Bhayangkara, kemudian tanggal 10 melawan Arema," kata pelatih Indra Sjafri selepas memimpin sesi pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 hari kedua pekan keempat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

Perubahan itu terjadi lantaran Persebaya yang awalnya bakal menjadi lawan di laga uji coba kedua bakal tampil di Piala Indonesia.

"Persebaya ada jadwal pertandingan Piala Indonesia, kalau tidak salah tanggal 8 atau 9 Februari," ujar Indra.

Di sisi lain, Indra juga tidak mempermasalahkan kondisi Bhayangkara yang saat ini masih belum memiliki pelatih kepala. "Itu urusan Bhayangkara soal ada pelatih atau tidak. Yang penting kami bisa uji coba dengan Bhayangkara," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, Indra menegaskan bahwa dua laga uji coba melawan tim lokal sudah cukup untuk pembekalan menuju Piala AFF U-22. Bahkan Indra menyebut timnya tidak membutuhkan uji coba melawan tim berskala internasional.

"Sudah cukup. Internasional kan nanti kita ada tiga, di fase grup, semifinal dan final," kata Indra.

Baca juga: Wawancara Eksklusif: Joko Driyono, Mau Ngapain di PSSI?

"Cukup, karena tujuan utama kita nanti di (kualifikasi) Piala Asia (U-23)," ujarnya menambahkan.

Dua laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan pasukan Indra Sjafri jelang tampil di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja pada 17-26 Februari 2019. Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Kamboja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.