Jelang Lawan Home United, Persija Berlatih di Lapangan Rugbi

Kompas.com - 29/01/2019, 10:12 WIB
Suasana sesi latihan Persija Jakarta yang dipimpin Asisten pelatih, Mustaqiem
Media PersijaSuasana sesi latihan Persija Jakarta yang dipimpin Asisten pelatih, Mustaqiem
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta menggelar sesi latihan di Lapangan Rugbi, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (28/1/2019) malam. Lapangan Rugbi GBK menggunakan lapangan dengan permukaan rumput sintetis.

Ini merupakan ketiga kalinya Ismed Sofyan dkk latihan di lapangan sintetis. Sebelumnya, mereka latihan dengan jenis rumput seperti ini pada Jumat (25/1/2019) sore di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dan pada latihan perdana di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, 9 Januari 2019 silam.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengatakan, pihaknya sengaja menggelar latihan dengan lapangan seperti ini sebagai persiapan menghadapi Home United.

Sebab, melakoni laga melawan wakil Singapura itu dalam kualifikasi Liga Champions, laga akan dilangsungkan di lapangan rumput sintetis, di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, 5 Februari mendatang.

Baca juga: Tony Sucipto Tak Masalah Dapat Posisi Baru di Persija Jakarta

"Kami coba adaptasi dengan lapangan seperti itu. Memang kualitas lebih bagus di sini sehingga tak sama dengan di Singapura. Saya harap tak ada problem, saya harap pemain bisa lewati itu," ujar Kolev dikutip dari laman Persija, Selasa (29/1/2019).

Selain persiapan menghadapi Home United, latihan yang digelar Persija juga bertujuan untuk menghadapi tuan rumah 757 Kepri Jaya pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia di Stadion Citra Mas, Batam, Kamis (31/1/2019).

Pada leg perdana 23 Januari 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi lalu, Persija menang besar dengan skor 8-2.

Kolev mengaku persiapan timnya ideal menghadapi laga ini, apalagi dalam hal ini para pemain sudah melakukan persiapan dengan baik dan mampu mengikuti setiap perintah yang diinginkan.

Lebih lanjut, pelatih asal Bulgaria ini kembali menegaskan timnya enggan meremehkan lawan. Mereka tetap tampil serius meskipun memiliki modal kemenangan besar di leg perdana lalu.

Baca juga: Dituntut Persija Minta Maaf, Ini Komentar Pengacara Vigit Waluyo

"Kami harus fokus ke tim sendiri dengan bermain bagus. Kalau main bagus, tentunya kami bisa menang di pertandingan nanti," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X