Video Cuplikan Pertandingan Piala Asia 2019, Jepang Kandaskan Iran

Kompas.com - 29/01/2019, 07:22 WIB
Para pemain timnas Jepang merayakan kemenagan 3-0 atas Iran dalam laga semifinal Piala Asia 2019 di Stadion Hazza Bin Zayed, Senin (28/1/2019). www.the-afc.comPara pemain timnas Jepang merayakan kemenagan 3-0 atas Iran dalam laga semifinal Piala Asia 2019 di Stadion Hazza Bin Zayed, Senin (28/1/2019).

KOMPAS.com - Timnas Jepang mengkandaskan perlawanan timnas Iran 3-0 dalam laga semifinal Piala Asia 2019 di Stadion Hazza Bin Zayed, Al Ain, Uni Emirat Arab, Senin (28/1/2019).

Kemenangan itu tak cuma mengantarkan Samurai Biru, julukan Jepang ke final. Mereka juga merusak rekor Iran yang sebelumnya tak pernah kebobolan sepanjang Piala Asia 2019.

Pada laga final, Jepang akan menunggu pemenang antara Qatar vs Uni Emirat Arab (UEA). Duel sesama tim Timur Tengah itu akan berlangsung Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu memuji semangat juang timnya. Ia menilai para pemainnya sudah menunjukkan semangat untuk berjuang dan memberikan hasil yang terbaik.

"Iran telah memiliki hasil bagus sebelumnya dan kami tahu mereka akan menjadi lawan sangat tangguh. Namun,para pemain telah mempersiapkan diri dengan baik dan mereka menunjukkan semangat juang hebat," kata Moriyasu seperti dikutip dari situs web AFC.

"Laga ini seperti pertandingan tandang bagi kami, tetapi ada banyak pendukung Jepang dan banyak orang di rumah mendukung kami juga," ujar pelatih yang juga mengantarkan Timnas Jepang ke final Asian Games 2018 silam ini.

Baca juga: Video Pertandingan Piala Asia 2019, Korea Selatan dan Australia Kandas

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X