Tuchel Takut Neymar Tak Bisa Perkuat PSG Saat Jumpa Man United

Kompas.com - 28/01/2019, 21:41 WIB
Selebrasi penyerang PSG, Neymar Junior, seusai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (3/10/2018).
FRANCK FIFE / AFP Selebrasi penyerang PSG, Neymar Junior, seusai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (3/10/2018).

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku sangat khawatir Neymar tidak bisa pulih dengan cepat dari cedera retak tulang metatarsal.

Secara spesifik, ketakutan Tuchel merujuk kepada laga babak 16 besar Liga Champions di mana PSG akan berhadapan dengan Manchester United.

"Sulit melihat itu terjadi (Neymar tampil melawan Man United," kata Tuchel dikutip dari situs Goal, Senin (28/01/2019).

"Masih sangat dini berbicara tentang kapan dia akan pulih. Kami harus menunggu pemeriksaan pekan pertama dan bagaimana reaksi Neymar saat pemulihan," ujar Tuchel.

"Setelah itu, baru kita bisa mengetahui kepastiannya. Tapi bukan rahasia lagi sulit melihatnya kembali merumput dalam waktu dekat," tutur Tuchel menambahkan.

Baca juga: Neymar Nangis karena Cedera di Laga Paris Saint-Germain Vs Strasbourg

Cedera ini didapat Neymar saat PSG berhadapan dengan Strasbourg di ajang Piala Perancis.

Neymar harus ditandu keluar lapangan pad menit ke-60 setelah mendapat tiga kali tekel beruntun dari Moataz Zemzemi.

Baca juga: Sandal Jepit Neymar Junior Dijual Seharga 22 Burger McDonald's

Apa yang dialami Neymar saat ini merupakan ulangan dari musim lalu. Saat itu, Neymar mendapat cedera di akhir Februari dan harus absen hingga akhir musim.

Untuk musim ini, Neymar diperkirakan baru akan pulih pada awal April mendatang. Jika prediksi ini benar, Neymar dipastikan tidak akan tampil di dua leg babak 16 besar Liga Champions melawan Man United.

Pada leg pertama, PSG akan bertandang ke Stadion Old Trafford 13 Februari 2019. PSG bergantian menjamu Man United di Stade de France pada 7 Maret 2019.



Close Ads X