Markas Real Betis Jadi Tuan Rumah Final Copa del Rey 2018-2019

Kompas.com - 28/01/2019, 20:43 WIB
Markas Real Betis, Estadio Benito Villamarin. STADIUMDB.COMMarkas Real Betis, Estadio Benito Villamarin.

KOMPAS.com - Estadio Benito Villamarin yang merupakan markas Real Betis, akan menjadi arena final Copa del Rey musim ini. Asosiasi sepak bola Spanyol yang memberikan konfirmasi pada Senin (28/1/2019).

Ini untuk kali pertama stadion tersebut menjadi tempat penyelenggaraan final Copa del Rey. Secara keseluruhan, kota Seville untuk kali keempat jadi tempat perhelatan partai puncak kompetisi domestik tersebut.

Baca Juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

Pada 1925, stadion lama milik Sevilla, Reina Victoria, menjadi tuan rumah. Kemudian, pada 1999 dan 2001, stadion La Cartuja menjadi tempat penyelenggaraan.

Dengan demikian, Betis dan Sevilla berpeluang tampil di hadapan publik sendiri karena mereka masih bertahan dalam kompetisi ini setelah menembus babak perempat final. Pada leg pertama, Betis menahan imbang Espanyol 1-1 sedangkan Sevilla mengalahkan rival sekota Espanyol yang merupakan raksasa sepak bola Spanyol, Barcelona, dengan skor 2-0.

Sementara itu dua pertandingan lainnya pada babak perempat final, Real Madrid menang 4-2 atas Girona dan Getafe unggul 1-0 atas Valencia.

Final Copa del Rey pada musim ini akan diselenggarakan pada 25 Mei.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X