Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Markas Real Betis Jadi Tuan Rumah Final Copa del Rey 2018-2019

Kompas.com - 28/01/2019, 20:43 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Estadio Benito Villamarin yang merupakan markas Real Betis, akan menjadi arena final Copa del Rey musim ini. Asosiasi sepak bola Spanyol yang memberikan konfirmasi pada Senin (28/1/2019).

Ini untuk kali pertama stadion tersebut menjadi tempat penyelenggaraan final Copa del Rey. Secara keseluruhan, kota Seville untuk kali keempat jadi tempat perhelatan partai puncak kompetisi domestik tersebut.

Baca Juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

Pada 1925, stadion lama milik Sevilla, Reina Victoria, menjadi tuan rumah. Kemudian, pada 1999 dan 2001, stadion La Cartuja menjadi tempat penyelenggaraan.

Dengan demikian, Betis dan Sevilla berpeluang tampil di hadapan publik sendiri karena mereka masih bertahan dalam kompetisi ini setelah menembus babak perempat final. Pada leg pertama, Betis menahan imbang Espanyol 1-1 sedangkan Sevilla mengalahkan rival sekota Espanyol yang merupakan raksasa sepak bola Spanyol, Barcelona, dengan skor 2-0.

Sementara itu dua pertandingan lainnya pada babak perempat final, Real Madrid menang 4-2 atas Girona dan Getafe unggul 1-0 atas Valencia.

Final Copa del Rey pada musim ini akan diselenggarakan pada 25 Mei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com