IBL Pertamax 2018-2019 Seri Bandung, Pelita Jaya Bangkit

Kompas.com - 28/01/2019, 20:12 WIB
Point guard andalan Pelita Jaya Jakarta, Wayne Bradford (tengah), tampil pada laga hari pertama seri keempat IBL Pertamax 2018-2019, di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/1/2019). IBL Point guard andalan Pelita Jaya Jakarta, Wayne Bradford (tengah), tampil pada laga hari pertama seri keempat IBL Pertamax 2018-2019, di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/1/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah terseok-seok pada separuh musim reguler IBL Pertamax 2018/19, Pelita Jaya Jakarta menunjukkan sinyal kebangkitan mereka di Bandung.

Pelita Jaya Jakarta sebenarnya menghadapi jadwal padat kala bertandang ke Bandung untuk mengikuti seri kelima dari musim reguler IBL 2018/19.

Tim asuhan Fictor Gideon Roring itu harus menjalani tiga laga selama tiga hari beruntun di GOR C-Tra Arena, Bandung, pada 25-27 Januari 2019.

Baca juga: Hasil Lengkap Laga Putaran II Proliga 2019 Seri Solo

Hasilnya, Pelita Jaya berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan di Kota Kembang dengan raihan kemenangan.

Xaverius Prawiro dkk secara berturut-turut sukses mengalahkan Hangtuah, Bima Perkasa Jogja, dan juga pimpinan klasemen Divisi Merah, NSH Jakarta.

Hasil ini menjadi sinyal positif tersendiri bagi Pelita Jaya, mengingat mereka juga baru saja mengganti dua pemain impor yang sebelumnya dimiliki.

Sementara itu, Stapac Jakarta berhasil melanjutkan tren positif yang mereka alami saat berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Prawira Bandung, pada Minggu (27/1/2019).

Hasil tersebut membuat Abraham Damar Grahita dkk mencetak 10 kemenangan beruntun dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Divisi Putih.

Di sisi lain, gelaran IBL 2018/19 Seri Bandung ini juga diwarnai dengan laga ekshibisi yang disisipkan pada awal penyelenggaraan hari kedua, Sabtu (27/1/2019).

Laga ekshibisi tersebut mempertemukan tim Indonesia Warriors dengan salah satu tim peserta reguler IBL musim ini, yakni NSH Jakarta.

Baca juga: TNI AU Ajak Liliyana Natsir Naik Pesawat Hercules

Indonesia Warriors merupakan tim bentukan Perbasi yang berisi sejumlah pemain muda potensial yang diproyeksi tampil untuk Piala Dunia 2023.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X