Capai Kesepakatan Personal, Perisic Dikabarkan Segera Gabung Arsenal

Kompas.com - 28/01/2019, 19:38 WIB
Ivan Perisic dan Trent Sainsbury mencoba menyundul bola pada pertandingan Inter Milan vs PSV Eindhoven dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, 11 Desember 2018. AFP/MARCO BERTORELLOIvan Perisic dan Trent Sainsbury mencoba menyundul bola pada pertandingan Inter Milan vs PSV Eindhoven dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, 11 Desember 2018.

Ivan Perisic merayakan gol Inter Milan ke gawang Juventus pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFP Ivan Perisic merayakan gol Inter Milan ke gawang Juventus pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).

KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan, Ivan Perisic, dirumorkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Arsenal.

Pemain 29 tahun itu memang telah santer dikabarkan ingin meninggalkan Inter Milan. Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, bahkan telah mengonfirmasi bahwa Ivan Perisic meminta dijual.

Klub berjuluk I Nerazzurri itu siap mengabulkan permintaannya jika ada tawaran yang cocok dengan keinginan mereka.

Niat Inter itu pun disambut positif oleh Arsenal yang berminat membeli Perisic.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Libero.it, Senin (28/1/2019), Perisic dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Arsenal.

Baca juga: Rumor Transfer, Arsenal Buka Opsi Pinjam Perisic dari Inter Milan

Winger asal Kroasia ini akan dibayar 3 juta euro atau Rp 48,1 miliar per tahun hingga 2019 nanti. Jika status pinjamannya berubah menjadi permanen, Arsenal juga bakal menaikkan gaji Perisic menjadi 6,5 juta euro atau Rp 104,2 per tahun hingga 2022.

Akan tetapi, kesepakatan antara kedua klub belum tercapai. Sementara ini, Arsenal hanya ingin meminjam Perisic dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Namun, Inter Milan tidak mau melepas Perisic tanpa ada jaminan perpindahannya pasti menjadi permanen.

Pembicaraan kedua klub dipastikan akan intens dalam beberapa hari ini mengingat bursa transfer Januari akan ditutup pada Kamis (31/1/2019).

Baca juga: Ivan Perisic Tertarik Bermain di Liga Inggris

Arsenal mungkin akan menawarkan biaya peminjaman yang lebih besar, sekitar 10 juta euro (Rp 160,3 miliar), tetapi tetap dengan hanya dengan opsi pembelian 40-45 juta euro (Rp 641,2 miliar hingga Rp 721,4 miliar).

Di lain pihak, Inter Milan mungkin akan menerima tawaran peminjaman dengan opsi pembelian permanen asal opsi itu menjadi wajib jika kondisi tertentu tercapai, seperti jumlah penampilan, gol, atau pencapaian Arsenal di klasemen Liga Inggris. (Dwi Widijatmiko)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X