Liga Champion, Neymar Berpotensi Absen Saat PSG Lawan Man United - Kompas.com

Liga Champion, Neymar Berpotensi Absen Saat PSG Lawan Man United

Kompas.com - 28/01/2019, 19:00 WIB
Neymar merayakan selebrasi golnya pada laga Bordeaux vs PSG bersama Dani Alves, dalam lanjutan Ligue 1 Liga Perancis, 2 Desember 2018. AFP/NICOLAS TUCAT Neymar merayakan selebrasi golnya pada laga Bordeaux vs PSG bersama Dani Alves, dalam lanjutan Ligue 1 Liga Perancis, 2 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, pesimistis Neymar tersedia ketika timnya melawan Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari. Meski demikian, dia tetap berharap sang megabintang bisa lekas pulih dari cedera kaki.

Penyerang asal Brasil tersebut mengalami masalah di kaki kanan setelah membawa PSG menang 2-0 stas Strasbourg dalam ajang Coupe de France pada 24 Januari. Neymar tampak tertatih-tatih saat keluar dari lapangan.

Baca Juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

PSG memberikan konfirmasi pemain termahal di dunia tersebut mengalami cedera di tempat yang sama seperti pada musim lalu. Alhasil, mantan bintang Barcelona itu tak bisa bermain ketika PSG menang 4-1 atas Rennes pada Minggu (27/1/2019), saat Edinson Cavani mencetak dua gol.

"Tampaknya sangat sulit," ujar Tuchel kepada Canal Plus mengenai peluang Neymar bermain lawan Man United.

"Seperti yang sudah saya jelaskan (pada Minggu), terlalu dini berbicara soal tanggal dia kembali. Kami harus menunggu selama pekan pertama ini yang sangat penting, termasuk soal reaksinya selama pemulihan."

Baca Juga: Ayah Neymar Kecam Para Pemain Liga Perancis

"Setelah itu, baru bisa diketahui lebih presisi. Namun, saya kira akan sangat sulit dia kembali."

Tanpa Neymar tentu menjadi kerugian besar bagi PSG yang sedang mengincar gelar pertama Liga Champions. Sepanjang musim ini, penyerang berusia 26 tahun tersebut sudah menghasilkan 20 gol dan 10 assist dari total 20 laga resmi bersama PSG. Jumlah gol itu termasuk lima dari enam pertandingan Liga Champions.



Close Ads X