Enrique Tak Jamin Isco Dipanggil ke Timnas Spanyol

Kompas.com - 28/01/2019, 16:55 WIB
Aksi Isco pada laga Real Madrid vs Mesilla dalam babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 6 Desember 2018. TWITTER.com/REALMADRID Aksi Isco pada laga Real Madrid vs Mesilla dalam babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 6 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, tak bisa menjamin akan memanggil gelandang Real Madrid, Isco.

Timnas Spanyol akan memulai menjalani kualifikasi Euro 2020 pada Maret mendatang.

"Saat ini, saya tidak tahu apakah akan memanggilnya. Kami akan memperlakukan setiap kasus secara berbeda," kata Enrique seperti dikutip Four Four Two dari Movistar, Senin (28/1/2019).

Menurut Enrique, masih ada waktu tersisa bagi dirinya memutuskan siapa saja yang dipanggil.

"Saya lebih suka dia bermain lebih banyak menit, seperti mereka yang tidak banyak bermain (untuk tim nasional), tetapi sepak bola seperti itu," ujar mantan pelatih Barcelona itu.

Baca juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

Luis Enrique menjalani debut sebagai pelatih timnas pada laga Inggris vs Spanyol di Stadion Wembley, 8 September 2018. AFP/ADRIAN DENNIS Luis Enrique menjalani debut sebagai pelatih timnas pada laga Inggris vs Spanyol di Stadion Wembley, 8 September 2018.

Isco merupakan pemain yang rutin membela timnas Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Namun, itu saat dirinya masih rutin bermain di klub.

Sejak posisi pelatih Madrid diambil alih Santigo Solari, Isco mulai jarang mendapat tempat.

Ia bahkan belum menjadi starter di La Liga sejak pertandingan terakhir di bawah Julen Lopetegui saat Madrid kalah 1-5 dari Barcelona, Oktober 2018.

Pada laga terakhir saat Madrid menang 4-2 atas Espanyol di lanjutan La Liga, Minggu (27/1/2019), Isco hanya turun sebagai pemain cadangan.

 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X