Kompas.com - 28/01/2019, 15:44 WIB
Gusti Randa menghadiri Konges Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya, Sabtu (18/4/2015). Kompas.com / Anju ChristianGusti Randa menghadiri Konges Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya, Sabtu (18/4/2015).

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum tentu bakal kembali menjadi operator Liga 1 musim 2019.

Kemungkinan itu disampaikan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, saat ditemui wartawan di sela-sela latihan timnas U-22 Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Senin (28/1/2019) pagi.

Seperti diketahui, PSSI berencana mulai menggelar Liga 1 2019 pada Mei nanti, atau setelah Pemilihan Presiden usai.

Gusti Randa menjelaskan PSSI masih terus menggodok formula pengelolaan kompetisi setelah Kongres Tahunan di Bali pada 20 Januari 2019.

Banyak hal yang akan dipertimbangkan seperti format kompetisi, siapa sponsornya, dampak kasus pengaturan skor, dan lain sebagainya.

Gusti Randa juga menyebut bahwa PT LIB belum tentu akan menjadi operator kompetisi lagi.  

"Tentu implikasinya bermacam-macam, siapa operatornya? Apakah sudah mendapatkan sponsor?" ucap Gusti Randa, seperti dilansir BolaSport.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Manajemen PSIS Berharap PT LIB Bisa Segera Lunasi Sisa Dana Subsidi

"Lalu, bagaimana ini kaitannya dengan tim promosi, tetapi diragukan, apakah harus menunggu dulu? Apakah itu benar terjadi? Kasus ini tuntas apa tidak? Nah seperti itu," ujarnya menjelaskan.

"Setiap tahun, ada yang harus dilakukan yaitu RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), apalagi CEO (maksudanya Dirut PT LIB) Berlinton Siahaan kan mundur (dari LIB) sehingga harus dilakukan RUPS," tutur Gusti Randa lagi.

Suami penyanyi Nia Paratamitha ini juga menerangkan wacana verifikasi ketat soal stadion akan menjadi salah satu pertimbangan penting.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.