Lazio Vs Juventus, Allegri Akui Salah soal Posisi Emre Can

Kompas.com - 28/01/2019, 10:20 WIB
Massimiliano Allegri memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada pertandingan Juventus vs Manchester United dalam lanjutan Liga Champions, 7 November 2018. TWITTER.com/JUVENTUSFCMassimiliano Allegri memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada pertandingan Juventus vs Manchester United dalam lanjutan Liga Champions, 7 November 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku memberikan posisi salah kepada Emre Can saat timnya menghadapi Lazio dalam lanjutan Liga Italia.

Massimiliano Allegri sangsi dengan permainan Juventus dalam laga giornata ke-21 menghadapi Lazio, Minggu (27/1/2019), di Stadion Olimpico Roma.

Juventus memang mampu menang 2-1 atas Lazio, tetapi Allegri mengaku telah melakukan kesalahan fatal dalam susunan formasinya.

Kesalahan itu adalah menempatkan Emre Can sebagai gelandang jangkar di depan empat bek Juventus.

Baca juga: Lazio Vs Juventus, Penalti Cristiano Ronaldo Menangkan Si Nyonya Besar

"Ini adalah tanggung jawab saya yang mencoba memainkan Emre Can di depan lini pertahanan dan hal itu merupakan sebuah kesalahan," ujar Allegri, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sport Italia.

Salah satu kesalahan fatal yang dilakukan Emre Can adalah ketika melewati Luis Alberto setelah mendapatkan umpan dari kiper Wojciech Szczesny pada menit ke-27.

Pada waktu itu, Can mencoba memutar badan 180 derajat ke depan untuk melewati hadangan Luis Alberto.

Namun, dia gagal dan bola direbut Luis Alberto lalu diumpankan kepada Joaquin Correa sebelum dikembalikan dan ditendang Alberto.

Beruntung buat Juve, Szczesny tampil cekatan dengan menepis bola yang meluncur ke kanan gawangnya.

Baca juga: Juventus Vs Chievo, Emre Can Sebut Timnya Bisa Lebih Baik Lagi

Hal ini dapat dimaklumi sebab posisi itu kerap diisi oleh Miralem Pjanic (19 kali) sepanjang musim ini, sementara Can baru 14 kali.

Kesalahan Can mencapai titik puncak kala menjebol gawang timnya sendiri pada menit ke-59.

Alih-alih membuang tendangan sepak pojok Alberto, gelandang asal Jerman itu justru menanduk bola ke masuk ke gawang I Bianconeri.

Tim tamu bisa pulang dengan membawa tiga poin berkat gol Joao Cancelo (74') dan Cristiano Ronaldo (88'-pen).

Hasil ini membuat Juventus kukuh di puncak klasemen dengan 59 angka, sementara 32 poin yang dimiliki menjadikan Lazio tertahan di urutan delapan. (Ahmad Tsalis)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X