Kompas.com - 28/01/2019, 04:39 WIB
Raphael Varane merayakan gol Sergio Ramos pada pertandingan Espanyol vs Real Madrid di Stadion RCDE dalam lanjutan La Liga Spanyol, 27 Januari 2019. AFP/JOSEP LAGORaphael Varane merayakan gol Sergio Ramos pada pertandingan Espanyol vs Real Madrid di Stadion RCDE dalam lanjutan La Liga Spanyol, 27 Januari 2019.

BARCELONA, KOMPAS.com — Dua gol Karim Benzema dan kartu merah Raphael Varane mewarnai kemenangan tim tamu pada laga Espanyol versus Real Madrid di Stadion RCDE dalam lanjutan pekan ke-21 La Liga Spanyol, Minggu (27/1/2017) atau Senin dini hari WIB. 

Real Madrid menang 4-2 versus Spanyol pada laga tersebut. Namun, kemenangan Madrid itu diwarnai kartu merah Raphael Varane pada menit ke-72.

Empat gol kemenangan El Real masing-masing dicetak Karim Benzema (4', 45'), Sergio Ramos (15'), dan Gareth Bale (67'). Adapun gol balasan tuan rumah dibukukan Leo Baptistao (25') dan Roberto Rosales (81').

Kemenangan ini membuat Madrid mapan di posisi ke-3 klasemen dengan 39 poin. Mereka unggul tiga angka atas Sevilla, serta berada di belakang Barcelona (49) dan Atletico Madrid (44).

Baca juga : Real Madrid Siap Habis-habisan Kejar Eden Hazard Musim Depan

Pada pertandingan ini, Real Madrid unggul cepat pada menit ke-4 melalui Karim Benzeman. Sembilan menit berselang, Sergio Ramos menggandakan keunggulan tim tamu seusai sundulannya memanfaatkan sepak pojok tak bisa dibendung Diego Lopez. 

Ketinggalan dua gol, Espanyol tak mau kehilangan muka di depan publik sendiri. Tendangan kaki kanan Leo Baptistao menipiskan ketertinggalan tuan rumah menjadi 1-2 pada menit ke-25.

Namun, kelengahan lini belakang Espanyol kembali dihukum oleh Real Madrid. Karim Benzema yang melakukan operan satu-dua kepada Vinicius Jr, mencetak gol keduanya pada menit ke-45+2.

Pada babak kedua, Sergio Ramos digantikan Nacho karena mengalami cedera. Lalu, Gareth Bale juga dimasukkan menggantikan Vinicius Jr.

Dua menit berselang, Bale berhasil mencetak gol. Umpan Lucas Vazquez berhasil dimanfaatkan Bale dengan tendangan keras kaki kiri yang mnengecoh kiper. 

Baca juga: Gara-gara Vinicius, Gareth Bale Belum Dapat Jaminan di Tim Inti Real Madrid

Pada menit ke-72, Raphael Varane mendapat kartu merah karena dianggap melanggar penyerang lawan yang tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois. Namun, dalam tayangan ulang terlihat Varane sama sekali tak melakukan kontak fisik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.