Seleksi Nasional Kurash Berakhir, Berikut Daftar Pemenang

Kompas.com - 27/01/2019, 19:00 WIB
Para pengurus PB Kurash Indonesia bersama dengan para atlet yang mengikuti  Seleksi Nasional untuk SEA Games 2019 yang berlangsung di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/1/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPara pengurus PB Kurash Indonesia bersama dengan para atlet yang mengikuti Seleksi Nasional untuk SEA Games 2019 yang berlangsung di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/1/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|
CIANJUR, KOMPAS.com - Seleksi Nasional Kurash telah berakhir pada Minggu (27/1/2019) sore. Berlangsung di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, seleksi berlangsung dimulai sekitar pukul 10.00 dan berakhir sekitar pukul 16.00.
 
Ada 10 nomor yang dipertandingkan. Ketua Umum PB Kurash, Mayor Jenderal Abdul Hafil Fuddin, mengatakan, seleksi yang berlangsung saat ini merupakan tahap pertama. Pada pertengahan tahun, akan diadakan kembali seleksi untuk promosi dan degradasi.
 
"Seleknas ini untuk mencari atlet terbaik yang akan dipanggil masuk pelatnas. Namun, seleksi tidak sampai di sini saja. Juni mendatang, rencananya akan ada kejurnas yang sekaligus menjadi ajang promosi degradasi atlet pelatnas," kata Hafil.
 

Pada SEA Games 2019, kurash akan mempertandingkan 10 nomor, masing-masing lima nomor untuk putra dan putri. PB Kurash Indonesia menargetkan bisa di semua nomor yang dipertandingkan.

Selama persiapan menuju SEA Games, Hafil berharap kurash akan mendapatkan perhatian lebih besar dari pemerintah.

"Saya berharap federasi kurash di Indonesia bisa segera dinaungi KONI. Dengan begitu, perkembangan kurash di daerah bisa lebih cepat, dan para atlet juga jadi lebih yakin untuk menekuni olahraga ini," kata Hafil.

Baca juga: Jelang SEA Games 2019, Kurash Gelar Seleksi Nasional

Putra
 
-66 kg: Hendri Hidayat (Jawa Barat)
 
-73 kg: Riyandi (DKI)
 
-81 kg: Carlos Leon (DKI)
 
-90 kg: M Dhifa Alfais (Jawa Barat)
 
+90 kg: Senie Christian (Jawa Barat)
 
 
Putri
 
-52 kg: Maria Ince (Jawa Tengah)
 
-57 kg: Sakinah (Sumatera Barat)
 
-63 kg: Khasani Najmu Shifa (Jawa Barat)
 
-70 kg: Siti Latifah (Jawa Barat)
 
+70 kg: Mutiara Amanda (Jawa Barat)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X