Lionel Messi Minta Emiliano Sala untuk Terus Dicari

Kompas.com - 27/01/2019, 11:31 WIB
Foto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019). AFP/LOIC VENANCEFoto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019).
|

KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, menyerukan agar pencarian penyerang Cardiff City Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson yang hilang untuk terus dilanjutkan.

Pesawat yang membawa penyerang asal Argentina Sala yang berusia 28 tahun, dinyatakan hilang pada Senin (21/1/2019), di dekat Guernsey dan operasi pencarian selama tiga hari di Selat Inggris sudah resmi dihentikan pada Kamis (24/1/2019).

"Pencarian ini tidak boleh berhenti," kata mantan klub Sala, Nantes di sosial media yang dilansir BBC.

Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, juga meminta agar operasi pencarian rekan senegaranya itu untuk terus dilanjutkan.

Baca juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

"Bila ada kemungkinan, bahkan secercah harapan, kami meminta jangan berhenti mencari. Seluruh kekuatan dan dukungan saya bersama keluarga dan temannya," tulis Messi di akun Instagramnya. 

Baca juga: Wawancara Eksklusif: Joko Driyono, Mau Ngapain di PSSI?

Penyerang Manchester City asal Argentina Sergio Aguero juga menyampaikan dukungannya untuk melanjutkan operasi pencarian itu dengan tagar "NoDejenDeBuscar" atau "jangan berhenti mencari."

Selain para pesepak bola, Presiden Argentina Mauricio Macri juga ikut menyerukan agar pencarian Sala terus dilanjutkan.

Mauricio Macri mengatakan kepada menteri luar negerinya untuk mengeluarkan permintaan resmi ke Inggris dan Prancis, menurut pernyataan dari kantor kepresidenannya.

"Presiden Mauricio Macri menginstruksikan menteri luar negeri Jorge Faurie untuk membuat permintaan resmi kepada pemerintah Inggris dan Prancis agar mereka terus melanjutkan upaya pencarian.

Sebelumnya, saudara perempuan Sala, Romina mengatakan bahwa dirinya yakin Emiliano dan pilotnya masih hidup di suatu tempat di selat Inggris.

"Saya masih terkejut. Kami tahu Emiliano dan pilotnya masih hidup. Kami ingin pergi dan mencari mereka,"

"Kami meminta tolong jangan hentikan pencarian. Bersama-sama, kita akan menemukan cara untuk memulai kembali pencarian untuk menemukan Emiliano," tuturnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X