Vinicius Junior Bikin Gareth Bale Jadi Pilihan Kedua di Real Madrid

Kompas.com - 27/01/2019, 06:15 WIB
Aksi Vinicius Junior saat merayakan gol bunuh diri lawan pada pertandingan Real Madrid vs Real Valladolid di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol, 3 November 2018. AFP/JAVIER SORIANOAksi Vinicius Junior saat merayakan gol bunuh diri lawan pada pertandingan Real Madrid vs Real Valladolid di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol, 3 November 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengaku bangga dengan perkembangan bintang muda Vinicius Junior ketika Gareth Bale menepi karena cedera.

Dalam enam laga terakhir Real Madrid, Vinicius Junior selalu menjadi starter dan mengisi peran Gareth Bale. Vinicius menjawab kepercayaan Solari dengan mencetak satu gol dan tiga assist.

Melihat hal ini, Solari berharap Bale bisa bekerja keras untuk bisa mengambil alih posisi Vinicius di tim utama.

"Sepak bola adalah tentang laga selanjutnya. Kami akan melihat siapa yang pantas bermain sebelum pertandingan," kata Solari dikutip dari situs web ESPN, Sabtu (26/01/2019).

"Kami ingin pemain yang cedera bisa segera pulih secepat mungkin. Bale adalah pemain penting untuk kami dan saya bahagia bisa melihatnya kembali," ujar Solari menambahkan.

Baca juga: 7 Keputusan Santiago Solari di Real Madrid yang Menjadi Sorotan

Di sisi lain, Solari senang dengan perkembangan Vinicius terutama mental bertanding pada usia muda.

"Adaptasi Vinicius berjalan sangat cepat. Dia masih sangat muda dan berani datang ke negara baru, liga baru, teman baru, dan kultur sepak bola baru," kata Solari.

"Dengan dukungan dari seluruh skuad, pemain berpengalaman akan membantu Vinicius. Dia sudah menunjukkan talentanya pada setiap laga. Kami harus menjaganya untuk melanjutkan perkembangannya," tutur pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Baca juga: Jual Cristiano Ronaldo, Keputusan Terburuk Real Madrid Sepanjang Sejarah

Pada musim ini, performa Vinicius mengalami naik turun. Dia sempat dimainkan di tim kedua Real Madrid pada awal musim.

Kini pemuda Brasil berusia 18 tahun itu sudah tampil di 22 laga dengan torehan enam gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ESPN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X