Rumor Transfer, Arsenal Buka Opsi Pinjam Perisic dari Inter Milan

Kompas.com - 27/01/2019, 05:55 WIB
Ivan Perisic merayakan gol Inter Milan ke gawang Juventus pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFPIvan Perisic merayakan gol Inter Milan ke gawang Juventus pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).

KOMPAS.com - Arsenal dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan meminjam penyerang sayap Inter Milan, Ivan Perisic, pada bursa Januari kali ini. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang jurnalis BBC Sport, David Ornstein.

Menurut David, Arsenal ingin meminjam Ivan Persic dengan opsi pembelian pada akhir musim sebesar 35 juta pounds (setara Rp 654 miliar).

Inter Milan tampaknya akan mendengarkan tawaran yang masuk untuk Persic. Hal ini tercermin dari pernyataan pelatih Luciano Spalletti.

Menurut Spalletti, Perisic sudah meminta untuk meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin kali ini.

"Transfer ini harus direalisasikan dengan angka-angka yang wajar. Pemain (Perisic) mengetahui situasi ini dengan baik. Dia sudah terus-menerus berusaha untuk pergi," kata Spalletti dikutip dari situs web Calciomercato, Sabtu (26/1/2019).

Baca juga: Setelah Arsenal, Jesse Lingard Tak Sabar untuk Meneror Liverpool

Dalam dua musim terakhir, Perisic kerap dikaitkan dengan Manchester United dan Chelsea. Kedua tim itu selalu gagal mendapatkan Perisic karena Inter Milan mematok harga yang cukup tinggi.

Perisic dalam beberapa kesempatan mengaku ingin merasakan atmosfer Liga Inggris sebelum pensiun.

Di sisi lain, Arsenal memang sedang mencari gelandang serang yang bisa menempati bergabai posisi.

Baca juga: Selebrasi Moonwalk, Jesse Lingard Anggap Markas Arsenal Lantai Dansa

Sebelumnya, Arsenal terlebih dahulu dirumorkan sedang mengincar gelandang Barcelona, Denis Suarez.

Menurut David, Arsenal akan mencoba mendatangkan Perisic dan Denis Suarez hingga penutupan bursa transfer 31 Januari mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X