Hasil Liga Italia, Napoli Vs AC Milan Tanpa Gol, Quagliarella Samai Batistuta

Kompas.com - 27/01/2019, 05:34 WIB
David Ospina berhasil mengamankan gawangnya dari usaha Krzysztof Piatek pada pertandingan Napoli vs AC Milan di Stadion San Paolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 26 Januari 2019. AFP/MIGUEL MEDINADavid Ospina berhasil mengamankan gawangnya dari usaha Krzysztof Piatek pada pertandingan Napoli vs AC Milan di Stadion San Paolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 26 Januari 2019.

NAPOLI, KOMPAS.com - Pertandingan Napoli vs AC Milan dalam pekan ke-21 Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion San Paolo, Sabtu (26/1/2019) atau Minggu dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-0. 

Berbeda dengan pertemuan pertama yang tercipta lima gol, duel kedua Napoli vs AC Milan di Liga Italia musim ini berlangsung nirgol. Hal itu tak lepas dari penampilan apik David Ospina dan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang masing-masing tim. 

Berdasarkan catatan situs web Lega Serie A, Ospina melakukan tujuh penyelematan dari tdelapan ujuh tembakan tepat sasaran tim tamu. Adapun Donnarumma mengantisipasi enam dari tujuh peluang matang tuan rumah. 

Baca juga: Napoli Vs AC Milan, Piatek Gagal Cetak Gol pada Laga Debutnya

Dengan hasil ini, Napoli gagal memangkas jarak poin dengan Juventus. Mereka berada di posisi kedua dengan 48 poin dari 21 laga, tertinggal 8 angka dari Juventus yang baru akan bertanding pada Minggu (27/1/2019) malam. 

Milan juga terancam oleh AS Roma yang berada di posisi kelima. Tim berjulukan I Rossoneri itu saat ini berada di posisi keempat dengan 35 poin, cuma unggul dua angka atas AS Roma. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, pada pertandingan Sampdoria vs Udinese, Fabio Quagliarella membukukan rekor personal. Il Samp menang 4-0 pada laga itu dan Quagliarella menyumbang dua gol dari titik penalti. 

Tambahan dua gol meneruskan produktivitas Quagliarella yang selalu menjebol gawang lawan dalam 11 laga beruntun. Catatan itu meyejajarkan dia dengan pemilik rekor saat ini, Gabriel Omar Batistuta saat berkostum Fiorentina pada 1994. 

Selain itu, jika ditotal, Quagliarella telah mengemas 143 gol di Serie A. Jumlah itu membuat dia menggeser Christian Vieri dari peringkat ke-28 daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa. 

Hasil Liga Italia, pekan ke-21 Serie A, Sabtu (26/1/2019):

  • Sassuolo 3-0 Cagliari (Manuel Locatelli 9', Khouma Babacar 45'-penalti, Alessandro Matri 87')
  • Sampdoria 4-0 Udinese (Fabio Quagliarella 33'-penalti, 56'-penalti, Karol Linetty 68', Manolo Gabbiadini 78')
  • Napoli 0-0 AC Milan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X