Tontowi/Liliyana Akui Tembus Babak Final Tanpa Persiapan Optimal

Kompas.com - 26/01/2019, 18:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir, berpose seusai konferensi pers Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019).KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir, berpose seusai konferensi pers Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, mengaku bahwa persiapannya bersama Tontowi Ahmad untuk turnamen Indonesia Masters 2019 terbilang kurang optimal.

Meski demikian, pengalaman dan tekad yang kuat tak menghalangi mereka untuk tampil maksimal. Terbukti, Tontowi/Liliyana bisa menembus babak final.

Baca juga: Ahsan/Hendra dan Usaha Jinakkan Marcus/Kevin pada Laga Final

Pasangan ganda campuran nomor 4 dunia itu lolos ke final setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 22-20, 21-11.

"Sebenarnya persiapan saya kurang. Saya latihan dengan Owi saja sudah tergolong jarang," ujar Liliyana pada konferensi pers seusai laga semifinal, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

"Tetapi puji Tuhan, surprise juga bisa sampai ke final. Makanya, saya berterima kasih sama Owi karena dia juga sudah berjuang keras. Apalagi ini akhir karier saya," tutur dia.

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir saat melawan ganda Campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja saat pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Tontowi dan Liliyana berhasil lolos ke babak perempat final usai menang dengan skor 21-16 dan 21-12.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir saat melawan ganda Campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja saat pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Tontowi dan Liliyana berhasil lolos ke babak perempat final usai menang dengan skor 21-16 dan 21-12.

Indonesia Masters 2019 memang menjadi panggung terakhir bagi karier bulu tangkis Liliyana.

Setelah turnamen kategori Super 500 itu, Liliyana memutuskan pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Pada laga final yang akan berlangsung Minggu (27/1/2019) besok, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dalam pertemuan terakhir melawan Zheng/Huang (Denmark Open 2018), Tontowi/Liliyana menelan kekalahan 11-21, 21-19, 17-21.

Baca juga: Marcus/Kevin ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar

Namun, Tontowi/Liliyana enggan dipengaruhi hasil tersebut. Mereka menyebut laga final besok akan jadi pertandingan yang berbeda.

"Kami sudah sering ketemu. Kami akan nothing to lose dan enjoy. Memang, terakhir kami kalah, tetapi besok kami anggap nol-nol lagi," kata Liliyana.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X