Jelang Leg Kedua 32 Besar Piala Indonesia, Persela Benahi Finishing

Kompas.com - 26/01/2019, 15:10 WIB
Muhammad Hambali Tolib (kanan) dan asisten pelatih Persela Lamongan, Danur Dara. KOMPAS.com / HAMZAHMuhammad Hambali Tolib (kanan) dan asisten pelatih Persela Lamongan, Danur Dara.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Meski sudah mengantongi keunggulan 3-1, tim pelatih Persela Lamongan tidak ingin anak didiknya terlena saat menghadapi Persik Kendal pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia.

Tim pelatih Persela pun telah mengantongi evaluasi dari pertandingan leg pertama yang digelar, Jumat (25/1/2019) malam. 

Salah satu faktor utama yang harus dibenahi Persela adalah penyelesaian akhir serangan. 

"Untuk persiapan leg kedua yang pasti akan kami benahi itu ya finishing. Sebab, kami banyak menciptakan peluang, tetapi pemain masih tidak bisa mengonversikan menjadi gol," ujar asisten pelatih Persela, Danur Dara.

"Seperti sudah satu lawan satu (dengan kiper) masih tidak masuk. Jadi, kami akan benahi skill pemain dan mental anak-anak juga," ucap dia.

Lebih lanjut, Danur Dara mengatakan akan mencoba membenahi faktor teknis permainan.

Baca juga: Piala Indonesia, Hambali Senang Jalani Debut Bersama Persela

"Kemudian transisi, bagaimana kami sempat beberapa kali kesulitan saat lawan balik melakukan serangan. Karena lawan juga didukung pemain muda dan cukup cepat, itu juga yang harus dibenahi jelang leg kedua," kata dia.

Baca juga: Meski Menang atas Persik, Pelatih Keluhkan Penyelesaian Akhir Persela

Dalam pertandingan kontra Persik tadi malam, Persela memastikan kemenangan melalui lesakan Dendy Sulistyawan di masa injury time babak pertama, Muhammad Hambali Tolib di menit ke-70, serta Malik Risaldi pada menit ke-76. Adapun gol balasan Persik dicetak oleh Achmad Ardiansyah di menit ke-80.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X